sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Tanda-Tanda Pacar Posesif, Teruskan atau Sudahi?

Izzul Millati Umami | Rabu, 14 Apr 2021 21:00 WIB
4 Tanda-Tanda Pacar Posesif, Teruskan atau Sudahi?
caption

Posesif merupakan sifat yang seringkali muncul saat berpacaran. Perasaan posesif yang mendominasi hubungan percintaan membuat salah satu pihak merasa ekspektasinya nggak terpenuhi. Sebenarnya, posesif berlebihan nggak bagus buat hubungan relationship jangka panjang. 

Nah, sebelum terlampau jauh, mari deteksi dini tanda-tanda posesif. Bisa jadi kamu atau pacarmu yang punya sifat tersebut, kan. 

1. Pacar posesif ingin semua kemauannya dituruti

pacar posesif
pacar posesif/sumber:pexels.com

Pacar yang posesif biasanya sangat ingin kemauannya dituruti. Dia ingin segala hal berjalan sesuai dengan kemauannya. Ia akan membuat pasangannya merasa bersalah saat permintaannya tidak terkabul. Ketahui, apakah pacar kamu punya tanda-tanda seperti ini? Well, kasih tahu dia biar nggak membiasakannya karena ini adalah tanda awal menuju sikap posesif. 

2. Cowok posesif ingin kekasihnya sering ada di dekatnya

tanda cowok posesif
tanda cowok posesif/sumber:pexels.com

Cowok posesif biasanya sangat ingin sang kekasih berada di sekitarnya selalu, tanpa memberikan space privasi pada sang pasangan. Hal ini nggak baik buat hubungan jangka panjang. Kalau dia sayang, pasti dia akan memberikan tempat pribadi bagimu untuk berkembang. 

3. Selalu cemburu terhadap hal-hal kecil

pacar cemburuan
pacar cemburuan/sumber:pexels.com

Biasanya, pacar yang posesif bakalan cemburu tanpa alasan, entah untuk hal-hal kecil yang nggak terbukti kejadiannya. Rasa cemburu ini biasanya terjadi karena si dia pernah dikecewakan di relationship yang sebelumnya. So, wajar aja kalau si dia sampai curiga berlebihan. Hal ini memang nggak baik, so kamu sebaiknya memberikan perhatian lebih ke dia supaya ia pun juga nggak merasa curiga terus-terusan.

4. Dia yang posesif akan sering mengkritik penampilanmu

Sering mengkritik penampilan adalah salah satu ciri-ciri posesif. Ia tidak akan merasa puas dengan apa yang kamu lakukan. Penampilan dan tindakan kamu akan dikritik, yang kemudian membuat kamu nggak bisa menjadi diri sendiri. Wah, kalau hal kayak gini sampai dia lakukan, saatnya bagimu untuk mengingatkannya. Jujurlah bahwa kamu tak suka diperlakukan seperti ini. Bila doi benar-benar sayang, dia akan menerima kamu seutuhnya, tidak berekspektasi banyak terhadapmu.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id