sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Alasan Kamu Gak Perlu Terobsesi dengan Relationship Goals

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 23 Mar 2021 10:30 WIB
5 Alasan Kamu Gak Perlu Terobsesi dengan Relationship Goals
caption

Di era media sosial seperti sekarang ini, banyak pasangan yang berlomba-lomba mencapai relationship goals. Hal ini biasanya bertujuan untuk mendapat pengakuan dari orang lain. Padahal, pengakuan orang lain enggak akan berpengaruh untuk hubunganmu. Justru, sibuk dengan relationship goals akan membuat pasangan lupa untuk memaknai hubungan mereka sendiri. Tak hanya itu saja, 5 hal ini juga alasan mengapa kamu enggak perlu terobsesi dengan relationship goals.

Sadari Bahwa Pencapaian Tiap Hubungan Berbeda

Ketika kamu berusaha untuk menjadi relationship goals, secara enggak langsung kamu sedang menghancurkan hubunganmu sendiri.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Ketika kamu berusaha untuk menjadi relationship goals, secara enggak langsung kamu sedang menghancurkan hubunganmu sendiri. Mengapa? Sebab, pencapaian hubungan orang lain akan berbeda denganmu. Jadi, menjadikan hubungan orang lain sebagai tolak ukur akan menjadi beban bagi kamu dan pasangan. Lambat laun, hal ini pun akan menjadi boomerang bagi hubunganmu lho!

Latar Belakang Kisah yang Berbeda

Selain pencapaian, latar belakang setiap pasangan juga pasti berbeda-beda. Selain itu, tujuan tiap pasangan pun berbeda. Sehingga, kamu enggak bisa mengikuti standar pasangan lain. Sebab apa yang menjadi bahagia mereka belum tentu akan menjadi bahagiamu. Daripada terlalu terobsesi untuk menjadikan hubunganmu relationship goals, ciptakanlah 'goals'-mu sendiri.

Membuat Lupa Mengenali Hubungan Sendiri

Tanpa disadari, relationship goals juga dapat membuat kita lupa untuk mengenali hubungan sendiri.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Tanpa disadari, relationship goals juga dapat membuat kita lupa untuk mengenali hubungan sendiri. Sebab, hubungan yang dijalani akan selalu terpaku dengan standar relationship yang sudah ada. Padahal, sebaik-baiknya kebahagiaan dalam hubungan adalah yang berasal dari pasangan itu sendiri. Selama kamu merasa nyaman dengan pasangan, itu sudah merupakan tanda hubunganmu berhasil kok.

Enggak Berpengaruh dengan Hubungan

Ketahuilah kalau sebenarnya relationship goals itu enggak ada pengaruhnya untuk hubunganmu. Bahkan, sebagian besar orang pun cuma melakukan ini untuk ajang pamer saja. Jadi, kamu enggak perlu melakukan ini ya, Beautynesian. Percayalah, dengan mensyukuri hubunganmu, kamu dan pasangan akan lebih bahagia dibandingkan terobsesi dengan relationship goals.

Hubungan Jadi Terlalu Dipaksakan

Terakhir, kalau kamu terlalu terobsesi dengan relationship goals, bisa-bisa kamu malah terbeban.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Terakhir, kalau kamu terlalu terobsesi dengan relationship goals, bisa-bisa kamu malah terbeban. Sebab, kamu terlalu memaksakan diri dan pasangan untuk mengikuti standar relationship goals. Sehingga, hubunganmu pun jadi kurang alami. Kalau kamu terus menerus melakukan ini, bisa-bisa hubungan pun enggak akan terasa nyaman lagi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id