sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Ide Topik Pembicaraan Untuk Kencan Pertama dengan Gebetan

Izzul Millati Umami | Selasa, 15 Sep 2020 13:00 WIB
5 Ide Topik Pembicaraan Untuk Kencan Pertama dengan Gebetan
5 Ide Topik Pembicaraan Untuk Kencan Pertama dengan Gebetan/ foto: instagram.com/indpriw/
Jakarta -

Ladies, first impression atau kesan pertama saat kencan pertama merupakan hal yang penting. Yups, jika dari awal kencan sama gebetan, tapi ladies membuat dia nggak nyaman, bosan, dan hening tentu dia nggak mau melanjutkan kencan selanjutnya. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, maka ladies harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik mulai dari tempat kencan, waktu, hingga topik pembicaraan.

Oh ya, selain itu, persiapan perlu dilakukan biar ladies nggak gugup dan canggung saat kencan pertama. Biar lebih siap dan membuat first impression yang baik buat mengambil hati dia. Berikut 5 ide topik pembicaraan untuk kencan pertama dengan gebetan:


Tanyakan Hobi yang Dia Suka

Hobi yang doi suka
Hobi yang dia suka/sumber:pixabay.com

Ladies, dia pasti akan suka jika pertanyaan yang kamu utarakan padanya berupa hal-hal yang dia sukai, termasuk hobi. Tanyakan hobi kesukaannya. Dari topik kecil seperti hobi, ladies bisa mencoba mengenalnya lebih dalam. Selain itu, ladies bisa memberikan timbal balik dengan menceritakan hobi yang ladies minati. 

Pengalaman Hidup yang Dia Lalui

Pengalaman hidup
Pengalaman hidup/sumber:pixabay.com

Topik penting dan menyenangkan saat dibahas yang selanjutnya adalah pengalaman hidup dia. Pengalaman hidup yang dia lalui bisa bermacam-macam, bisa jadi mengenai kisah masa kecilnya, masa sekolahnya, atau pengalaman pahit hidupnya. Nah, dari sini ladies bisa menunjukkan rasa antusias jika cerita dia benar-benar menarik untuk disimak. Sambil sesekali memberi komentar atau masukan pun juga boleh agar dia merasa diperhatikan.

Tempat Favorit

Tempat favorit
Tempat favorit/sumber:pixabay.com

Yups, tempat favorit adalah topik yang menarik buat diperbincangkan, ladies.  Selain itu, dari topik ini bisa membuka lebar seputar obrolan menarik lain seperti tempat nongkrong favorit, pengalaman seru saat traveling, makanan, dan lain-lain. Ladies, juga bisa bertukar pikiran mengenai selera tempat yang dipilih. 

Rencana Masa Depan

Rencana masa depan
Rencana masa depan/sumber:pixabay.com

Meski baru melaksanakan first date atau kencan pertama, nggak ada salahnya kok menanyakan tentang rencana masa depan dia. Dari pemaparan rencana masa depan dia, ladies bisa tahu hal-hal apa yang akan dia lakukan di masa depan. Dengan begini, ladies bisa mempersiapkan diri untuk mewujudkan impian-impian dia, misalnya.

Bahas Berita yang Lagi Tren

Membahas kasus yang sedang tren bisa lebih mendekatkan atau membuka lebar obrolan ladies. Tak hanya itu, ladies juga akan menampilkan aura positif dalam diri  seperti berwawasan luas. Tentu ini akan menjadi nilai plus bagi dia.

Kamu bisa memancing dengan obrolan-obrolan ringan seperti film yang sedang booming, buku yang lagi best seller, game yang sedang populer, lagu yang sedang naik daun, dan lain-lain. 

Hindari membahas topik berat seperti menanyakan referensi politik, ladies. Mengapa? Karena ini kencan pertama, jadi bahaslah obrolan seru dan menarik lain. Nggak semua orang paham tentang topik seputar politik. Dari pada bikin ilfeel dia, mending nggak usah membicarakan topik yang berat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id