sign up SIGN UP

5 Tanda Ini Buktikan Gebetan Tak Mau Membalas Cintamu! Jangan Lagi Berharap dan Waktunya Mundur Perlahan

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 14 Aug 2021 22:00 WIB
5 Tanda Ini Buktikan Gebetan Tak Mau Membalas Cintamu! Jangan Lagi Berharap dan Waktunya Mundur Perlahan
caption

Apa hal yang paling menyakitkan saat jatuh cinta dengan seseorang? Ya benar sekali, ketika mengetahui bahwa cinta kita tidak akan pernah terbalas. Rasanya memang sangat menyakitkan apalagi kalau sudah memendam rasa sangat dalam.

Namun bagaimana lagi usaha untuk mendekati juga sudah, berjuang mendapatkan dia juga nggak ketinggalan, tapi rasanya cinta ini sulit untuk didapat. Maka jangan buang-buang waktu lagi, ini lima tanda gebetan tidak mau membalas cintamu. 

1. Karena Dia Telah Bahagia Bersama Orang Lain

karena ia telah bahagia dengan orang lain
karena ia telah bahagia dengan orang lain/pexels.com/samson katt

Sekeras apa usaha yang kamu lakukan demi mendapat cinta, kalau di hati orang yang kamu suka sudah ada pemiliknya, mau bagaimana lagi. Ya memang sih kita nggak bisa menebak akan jatuh cinta dengan siapa dan kapan cinta itu datang, namun kalau dia sudah bahagia dengan orang lain apa mungkin cintamu bakal terbalas. 

Lebih baik move on, jangan malah berniat untuk merusak hubungan orang. Cinta nggak harus memiliki bukan? Biarkan dia bahagia, dan kamu juga harus bahagia dengan orang yang tepat nantinya. 

2. Dia Mendukungmu untuk Mencari Pasangan

Dia Mendukungmu Untuk Mencari Pasangan
Dia Mendukungmu Untuk Mencari Pasangan/pexels.com/trung nguyen

Kalau dia juga menyimpan rasa, ia pasti nggak rela melihatmu dekat dan menjalin hubungan dengan orang lain. Namun, kalau selama ini dia yang paling semangat mendukungmu untuk cari pasangan, bisa jadi ia nggak ada rasa sama kamu. Ya meskipun kamu cinta padanya. 

Selain itu kalau kamu cerita tentang cowok lain dan berniat memanas-manasi, namun responnya biasa saja alias tidak cemburu, artinya dia memang nggak ada rasa lebih. Ya sudah lah, tidak apa-apa semoga nanti kamu ketemu dengan orang yang tulus mencintai. 

3. Dia Menegaskan Kalau Hubungan Ini Sebatas Teman

ia menegaskan hubungan kalian sebatas teman
ia menegaskan hubungan kalian sebatas teman/pecels.com/tan danh

Meski kamu cinta padanya dan menyimpan rasa yang amat dalam, namun kalau dari awal dia cuma menganggapmu sebatas teman, ya sudah jangan terlalu berharap. Cinta nggak bisa dipaksa bukan, kalau kamu memaksanya untuk mencintamu itu malah suatu kesalahan.

Perasaan bisa tumbuh sendirinya, jadi kalau dia menganggapmu cuma teman dan nggak berniat menjalin hubungan lebih, keputusan akan tepat kalau kamu tidak usah menunggunya lagi. Fokus saja pada hidupmu sendiri, nanti kalau jodoh nggak bakal kemana kok. 

4. Dia Tidak Pernah Merespon Ketika Kamu Hubungi

Dia Tidak Pernah Merespon Ketika Kamu Hubungi
Dia Tidak Pernah Merespon Ketika Kamu Hubungi/pexels.com/bruno saldavori

Selain tiga poin di atas tanda selanjutnya kalau ia tidak membalas cintamu yaitu, dirinya tidak pernah merespon ketika dihubungi. Untuk mendekatinya kamu mungkin cari perhatian lewat media sosial, basa-basi chat duluan tanpa alasan yang jelas, kasih perhatian ini itu, tapi kalau responnya terkesan biasa saja atau bahkan risih bisa dikatakan ia memang nggak ada rasa sama kamu. 

Well, sudah nggak masalah lebih baik move on dan bersiap membuka lembaran baru. Nanti kalau waktunya sudah tepat, jodoh akan datang di momen yang tepat pula kok. 

5. Selama Ini Kamu yang Selalu Berinisiatif Duluan

Selama Ini Kamu yang Selalu Berinisiatif Duluan
Selama Ini Kamu yang Selalu Berinisiatif Duluan/pexels.com/bethany ferr

Kalau kita menjalin hubungan dengan seseorang yang sama-sama cinta, pasti akan terjadi timbal balik. Di mana Hubungan nggak hanya salah satu pihak saja yang berjuang, namun keduanya harus kompak mempertahankan hubungan.

Namun, kalau selama ini kamu selalu berinisiatif duluan, jadi orang pertama yang menghubungi, selalu berkorban ini itu, dan rela melakukan apa saja, namun dia nggak pernah ada kontribusi sama sekali mungkin ia memang tidak bisa membalas cintamu. So, merelakan akan lebih baik, daripada memperjuangkan orang yang nggak pernah melihat pengorbananmu selama ini. 

Itulah lima tanda yang membuktikan bahwa dia tidak akan membalas cintamu. Sakit ya? Nggak usah sedih berlarut, kamu pasti bakal menemukan orang yang lebih tepat kok. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id