sign up SIGN UP

5 Tanda Ini Buktikan Pacarmu Berpotensi Besar Melakukan Kekerasan, Salah Satunya Terlalu Posesif!

Cynthia Claudia | Kamis, 25 Nov 2021 17:30 WIB
5 Tanda Ini Buktikan Pacarmu Berpotensi Besar Melakukan Kekerasan, Salah Satunya Terlalu Posesif!
5 Tanda Ini Buktikan Pacarmu Berpotensi Besar Melakukan Kekerasan/Foto: Freepik.com

Hubungan asmara antara seorang lelaki dan perempuan terkadang tidak sesuai yang diharapkan. Ketika pendekatan, para lelaki bisa saja bertingkah laku baik dan perhatian dari depan. Namun, ada saatnya ketika sudah resmi berpacaran, sifat aslinya terbuka dan ia menunjukkan tanda-tanda akan melakukan kekerasan.

Kamu bisa saja menjadi korban kekerasan dalam sebuah hubungan, Beauties. Jangan sampai kamu terjebak dalam sebuah hubungan yang malah menyiksa. Yuk, kenali tanda-tanda utama pacarmu berpotensi melakukan kekerasan berikut ini. 

1. Mencoba Mengontrol Kehidupanmu atau Posesif

kekerasan
kekerasan/ Foto: Pexels.com/ Garon Piceli

Pertama, pacarmu selalu mempunyai kebiasaan buruk untuk menginterogasi hidupmu. Mulai dari mencari tahu siapa teman lelaki yang kamu kenal, memaksamu agar selalu minta ijin jika bepergian, hingga mengecek isi pesan atau sejarah panggilan dari ponselmu. Perilaku posesif yang berusaha mengontrol kehidupanmu ini sudah sangat berlebihan lho!

2. Menjadi Cemburu Secara Berlebihan 

kekerasan
kekerasan/ Foto: Pexels.com

Selain mencoba mengontrol kehidupanmu, pasanganmu cenderung menunjukkan kecemburuan yang berlebihan. Ia jadi mudah curiga ketika memahami bahwa kamu memiliki teman dekat lelaki, sehingga ia merasa tersaingi. 

Lalu, ia juga akan menunjukkan sifat posesif yang berlebihan. Contohnya, ia akan sering menelponmu atau datang ke rumah tanpa menghubungimu terlebih dahulu. Perlakuan ini dilakukan untuk mengatasi kecemasannya yang berlebihan.

3. Memiliki Mood Swing

kekerasan
kekerasan/ Foto: Pexels.com/ Nathan Cowley

Pacarmu berpotensi melakukan kekerasan jika mereka memiliki mood yang cenderung naik turun. Kemungkinan besar ia bisa sangat perhatian terhadap dirimu, namun beberapa waktu kemudian ia jadi pemarah dan membentakmu di depan umum. 

Selain itu, ia juga merupakan orang yang sangat sensitif. Ia mudah merasa terhina dan tersaingi karena perkataan orang lain. Maka dari itu, ia cenderung posesif dan gampang cemburu dengan orang lain yang mendekati pasangannya. 

4. Mengancam akan Melakukan Kekerasan

kekerasan
kekerasan/ Foto: Pexels.com

Lelaki yang berpotensi melakukan kekerasan merupakan seseorang yang pemarah. Ketika ia marah, ia cenderung melontarkan kata-kata yang mengancam. Namun, setelah ia melontarkannya, ia biasanya langsung meminta maaf dan menekankan bahwa ia tidak bersungguh-sungguh mengucapkannya. 

5. Mengkritik Diluar Batas yang Wajar

kekerasan
kekerasan/ Foto: Pexels.com/ Flora Westbrook

Tidak hanya berupa fisik, tanda-tanda kekerasan yang dilakukan pacar bisa saja dalam bentuk verbal. Kamu juga harus waspada ketika mereka selalu mengkritik apa yang kamu lakukan, Beauties. Jangan sampai kamu terpengaruh dengan ucapan mereka yang menyakiti dan diluar batas tersebut.

Itulah 5 tanda-tanda utama pacarmu berpotensi melalukan kekerasan, seperti yang dilansir dari Wolipop. Mengenali tanda-tanda ini sangat penting agar kamu tidak terjerumus dalam hubungan yang malah mengancam kesehatan fisik dan mentalmu ya, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id