sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tips Mengembalikan Mood Pria, Agar Kembali Hangat

Ayuliy Lestari | Sabtu, 26 Jun 2021 21:15 WIB
5 Tips Mengembalikan Mood Pria, Agar Kembali Hangat
caption

Ladies, nggak cuman kamu lho yang sering mengalami mood swing, mood pria juga bisa naik turun. Karena tanpa memandang gender, semua orang pasti pernah mengalami hari-hari yang berat.

Meskipun pria dianggap sosok yang tegar dalam menghadapi masalah namun mereka juga butuh dukungan. Jangan Ikut-ikutan bad mood, sebaiknya kamu mencari cara untuk membuatnya lebih tenang.

Nah, 5 cara berikut bisa kamu coba untuk mengembalikan mood pria. Simak yuk!

1. Ketahui Dulu Penyebabnya

mengembalikan suasana hati
mengembalikan mood pria/Foto: freepik.com

Supaya mudah membuatnya ceria lagi, kamu perlu mengetahui penyebab mood swing. Terkadang pria bisa mengalami perubahan suasana hati karena beberapa faktor seperti ketidakseimbangan hormon, gangguan emosional hingga stres.

Yups, ketidakseimbangan hormon ternyata tak hanya dialami perempuan. Pada fase ini biasanya suasana hati pria mudah berubah, bisa senang, sedih atau terkadang marah tanpa alasan, Ladies.

Gangguan emosional juga menjadi penyebab pria menjadi bad mood misalnya karena kurang istirahat, ada masalah pekerjaan atau berselisih dengan teman dan lain-lain.

2. Cobalah Membuatnya Tertawa

mengembalikan suasana hati
mengembalikan suasana hati pria/Foto: freepik.com

Beruntung jika kamu merupakan pasangan yang humoris. Kamu bisa mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik dengan lelucon-lelucon kecil untuk membuatnya tertawa. Tertawa bisa meningkatkan dopamin yaitu hormon yang menyebabkan rasa senang sehingga membuatnya tertawa, dan sangat efektif untuk mengembalikan mood.

Bahkan tertawa juga meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, jadi tak hanya menyebabkan rasa senang namun juga membuat tubuh menjadi lebih rileks. Dijamin mood pria akan membaik dengan cara ini.

3. Buat Dia Mengeluarkan Emosinya

mengembalikan suasana hati
mengembalikan mood pria/Foto: freepik.com

Pria adalah makhluk yang sulit mengungkapkan kesedihannya. Mereka kerap dituntut untuk lebih kuat dan tegar saat menghadapi berbagai masalah. Karena itulah, kamu bisa menjadi pendengar yang baik saat pasanganmu sedang bersedih.

Kamu bisa memancingnya untuk menceritakan apa yang sedang ia hadapi karena biasanya pria cenderung hanya diam saat ditimpa sesuatu masalah. Padahal melepaskan emosi negatif dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Jadi jangan memandang rendah ketika pasanganmu mencurahkan emosinya. Bahkan tak masalah jika pria menangis di pangkuanmu, Ladies. Itu artinya, kamu adalah orang yang paling membuatnya merasa nyaman.

4. Sentuhan Membuat Mood Pria Membaik

mengembalikan suasana hati
tips mengembalikan mood pria agar kembali ceria/ Foto: freepik.com

Setelah mendengarkan curahan hati dan membuatnya mengeluarkan segala emosi negatif, kamu bisa memberi sedikit sentuhan agar ia merasa dicintai.

Sentuhan juga dapat merangsang hormon oksitosin yang menyebabkan seseorang merasa bahagia. Jadi ketika pasanganmu bad mood, kamu bisa menyentuhnya di bagian tangan, dahi dan leher untuk menurunkan stres.

5. Beri Dia Jarak

mengembalikan suasana hati
mengembalikan mood pria/Foto: freepik.com

Jika kamu sudah berusaha mengembalikan moodnya namun tetap tidak berhasil, kamu perlu memberinya jeda terlebih dahulu. Biarkan dia memiliki ruang untuk dirinya sendiri. Sebaiknya kamu mengambil jarak dari pasanganmu hingga ia benar-benar tenang.

Sebenarnya ketika pasangan mengalami mood swing, kamulah orang yang paling tahu, harus bagaimana. Karena kepribadian setiap orang berbeda-beda. Bahkan ada yang lebih nyaman menyendiri dan mau berkumpul dengan orang-orang yang ia cintai setelah merasa lebih baik.

Jadi, jangan Ikut-ikutan ngambek, Ladies. Beberapa tips mengembalikan mood pria di atas bisa kamu coba.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id