sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tips Menjaga Hubungan Asmara Tetap Tumbuh Selama Pandemi Corona

Esra Dopita | Sabtu, 16 May 2020 13:00 WIB
5 Tips Menjaga Hubungan Asmara Tetap Tumbuh Selama Pandemi Corona
caption
Pandemi virus corona telah membuat hubungan asmara menjadi kendur lantaran tak bisa bertemu. Nah, demi menjaga hubungan tetap kuat dan tumbuh, berikut ini tips menjaga cinta dengan kekasih selama pandemi.

Pandemi virus corona telah berdampak pada semua aspek kehidupan, termasuk hubungan asmara. Imbauan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat kesempatan bertemu serta menghabiskan waktu bersama kekasih menjadi terhalang.

Akibatnya, hubungan menjadi kendur dan serasa seperti hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Demi hubungan tetap tumbuh juga kuat, berikut ini lima tips menjaga hubungan asmara dengan kekasih selama pandemi virus COVID-19.


Tetap Komunikasi




Foto: https://wolipop.detik.com/love

Social distancing atau karantina mandiri bukan berarti tak bertukar kabar dengan pasangan. Apalagi, saat ini, teknologi komunikasi semakin canggih sehingga memudahkan untuk terus berkomunikasi. Kamu dan pasangan dapat berkirim pesan teks, suara, atau video call. Tanyakan apa saja yang dilakukan pasangan selama di rumah. Usahakan membicarakan hal seru serta menyenangkan sehingga masa jenuh ini bisa dengan mudah dilalui.


Lakukan Aktivitas Bersama




Foto: https://wolipop.detik.com/love/

Selain komunikasi, bertemu dengan dengan kekasih juga dapat menjaga hubungan tetap intim. Namun, lantaran pandemi COVID-19, kontak fisik dengan kekasih menjadi hilang. Tak perlu khawatir, kamu masih bisa melakukan aktivitas bersama meski di rumah masing-masing melalui sambungan video call, seperti adu masak, olahraga bareng, juga adu gaya OOTD. Cara ini tak hanya menjaga hubungan tetap tumbuh, tapi juga mengusir kecurigaan serta kesepian akibat pandemi virus corona. 


Kencan Virtual




Foto: https://food.detik.com

Social distancing dan PSBB ibarat sebuah perangkap lantaran tak bisa bertemu atau kencan dengan kekasih. Meski demikian, kamu dan pasangan dapat melakukan kencan secara virtual. Kamu dapat merencanakan waktu kencan. Misalnya, pada malam Sabtu, kamu dan pasangan mengadakan makan malam bersama lengkap dengan pakaian terbaik serta makeup melalui sambungan video call. Demi semakin menghidupkan suasana, putar lagu-lagu romantis. 


Saling Berkirim Cinta




Foto: https://wolipop.detik.com

Meski tak bisa bertemu langsung, kamu dan pasangan masih bisa menunjukkan rasa cinta dengan berbagai cara. Untuk perempuan, kamu bisa memasakan makanan favorit kekasih, lalu mengirim ke rumahnya menggunakan jasa ojek online. Nah, untuk laki-laki, kamu bisa mengirimkan bunga atau barang yang dibutuhkan pacar ke rumahnya. Tentu saja hal ini tak hanya membuat pasangan senang, tapi juga mempererat hubungan kalian.


Rencanakan Perjalanan




Foto: https://travel.detik.com/

Pandemi virus corona tak hanya mengambil waktu kamu dan pasangan, tapi juga rencana-rencana lainnya. Nah, selama pandemi ini, kamu dan pasangan bisa membicarakan mengenai rencana perjalanan, liburan, atau hal lainnya yang akan dilakukan usai pandemi berlalu. Dengan membicarakan hal ini, hubungan kamu dan pasangan akan saling setia serta percaya satu sama lain lantaran sama-sama menunggu. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id