sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

6 Arti Perempuan Bilang 'Terserah', Pria Wajib Tahu!

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 17 Mar 2021 22:30 WIB
6 Arti Perempuan Bilang 'Terserah', Pria Wajib Tahu!
caption

Perempuan memang memiliki sisi keunikan tersendiri yang seringkali membuatnya sulit ditebak. Seperti hal nya soal prilaku ataupun ucapan yang dilontarkan. Dalam banyak obrolan, baik itu bersama pasangan, teman maupun yang lainnya, perempuan seringkali menggunakan kata 'terserah'. Bahkan tidak sedikit yang menilai kata tersebut menjadi andalan para perempuan dalam merespon sesuatu.

Jika dilihat, kata 'terserah' ini bisa saja menjurus kepada sesuatu yang membingungkan sekaligus ambigu. Oleh sebab itu, supaya tidak ambigu ataupun kebingungan lagi, ada beberapa arti perempuan bilang 'terserah' yang perlu kamu ketahui. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ingin Dimengerti Tanpa Harus Bicara

Ingin dimengerti tanpa harus bicara/freepik.com
Ingin Dimengerti/freepik.com

Makna kata ‘terserah’ yang pertama adalah keinginan untuk dimengerti tanpa harus mengutarakannya.  Secara tidak langsung perempuan menginginkan kepekaan dari lawan bicaranya.

Apabila hal ini terjadi dalam sebuah hubungan, biasanya perempuan ingin pasangannya memahami apa yang ia inginkan tanpa harus ada penjelasan yang rinci terkait dengan keinginan tersebut. Alasan di balik itu semua tentu perasaan naluri perempuan yang memang selalu ingin dimengerti.

2. Sedang Malas Berpikir

Sedang berbincang dan bilang terserah karena malas berpikir/freepik.com
Sedang berbincang/freepik.com

Jawaban kata ‘terserah’ biasanya muncul karena ada pertanyaan yang mengharuskan perempuan berpikir. Saat perempuan berada di fase malas untuk memikirkan atau memilih sesuatu, biasanya ia akan mengatakan terserah.

Lebih lanjut ia akan menyerahkan pilihan kepada lawan bicaranya sehingga tidak ada lagi beban pikiran yang membelenggunya. Di lain sisi, beberapa perempuan memang punya kecenderungan untuk tidak ribet sehingga pilihan atau keputusan orang lain bukanlah suatu yang harus dipermasalahkan baginya.

3. Merasa Malas dengan Lawan Bicara

Merasa malas berbincang dengan lawan bicara dan mengatakan terserah/freepik.com
Merasa malas berbincang/freepik.com

Makna kata terserah berikutnya dari seorang perempuan adalah merasa malas dengan lawan bicara. Karena berkaitan dengan lawan bicara, maka dalam hal ini biasanya kata ‘terserah’ akan diutarakan kepada orang tertentu saja. Misalnya saja si perempuan sedang merasa kesal kepada seseorang namun dipertemukan dalam satu momen yang mengharuskan terjadinya perbincangan.

Nah, di dalam perbincangan itu bisa saja terjadi negosiasi, pertanyaan akan pilihan yang berujung pada jawaban kata ‘terserah’ karena pada dasarnya perempuan yang bersangkutan memang sedang malas berbicara dengan orang tersebut.

4. Tidak Punya Pilihan Spesifik

Berbincang bersama pasangan dan mengatakan terserah karena tidak ada pillihan spesifik/freepik.com
Berbincang bersama pasangan/freepik.com

Kata ‘ terserah’ yang selama ini kerap dinilai misterius dari seorang perempuan bisa berarti bahwa si perempuan sedang tidak punya pilihan yang spesifik. Oleh sebab itu, kata ‘terserah’ akan muncul sebagai jawaban andalan. Tidak bisa dipungkiri, beberapa keadaan memang menyediakan pilihan bagi perempuan.

 Alhasil, akan muncul pertanyaan berisikan pilihan ataupun lainnya. Saat perempuan merasa tidak punya pilihan spesifik atau dengan kata lain merasa netral akan sesuatu hal, ia akan mengatakan ‘terserah’.

5. Sedang Marah

Sedang marah bisa membuat perempuan mengatakan terserah/freepik.com
Sedang marah/freepik.com

Satu hal lagi yang turut menjadi makna kata terserah dari perempuan adalah bahwa ia sedang marah. Hal ini memang cukup relevan dilakukan seorang perempuan saat ada sesuatu yang membuatnya marah sehingga kata ‘terserah’ bisa menggantikan posisi marah.

Tentu saja dalam hal ini, kata terserah yang diutarakan akan lebih rumit karena menyimpan kekesalan di dalam hati. Oleh sebab itu, saat muncul kata ‘terserah’ bisa jadi perempuan sedang marah.

[Gambas:Instagram]

6. Tidak Peduli

Tidak peduli bisa menjadi makna dari kata terserah/freepik.com
Tidak peduli/freepik.com

Nah, yang terakhir adalah tidak peduli. Tentu saja ini menjadi tingkatan paling tidak mengenakkan dari kata ‘terserah’ yang diutarakan perempuan. Biasanya rasa tidak peduli ini muncul karena adanya persoalan adan masalah tertentu yang membuat rasa empati tidak bisa dimunculkan bahkan sekadar menjawab atau memilih sesuatu dari yang ditanyakan lawan bicara.

Jika sudah demikian, maka sebaiknya harus dibicarakan baik-baik ya, sama perempuan yang bersangkutan supaya persoalannya bisa selesai.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id