sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

8 Tanda Pasangan Tak Memahamimu, Sekalipun Dia Mencintaimu!

Putri Arya | Sabtu, 27 Jun 2020 22:00 WIB
8 Tanda Pasangan Tak Memahamimu, Sekalipun Dia Mencintaimu!
caption

Komunikasi dan saling mengerti adalah kunci dari sebuah hubungan yang kuat. Namun pada kenyataannya, tak semua hubungan berjalan dengan baik dan mulus ya, Beautynesian. Pertengkaran dan perbedaan pendapat seringkali muncul dan membuat hubungan dengan si dia renggang.

Meski demikian, pertengkaran kecil yang terjadi kerap membuat hubunganmu dengan si dia semakin erat dan mesra pada akhirnya. Tak jarang juga banyak pertengkaran dan perbedaan yang malah membuat hubungan asmara berakhir alias putus.

Yang perlu diwaspadai adalah saat dirimu terlalu bergantung pada pasangan dan tak sadar jika dia tidak memahami dirimu. Bukannya harmonis dan langgeng, kamu malah merasa terkekang dan tak jadi dirimu sendiri karena hubungan yang tak sehat.


Berikut 8 tanda pasanganmu tak memahamimu sekalipun dia sangat mencintaimu dilansir dari Boldsky:

Dia Tak Mendengarkanmu

saat pacarmu tak mau mendengarkan atau terlalu sibuk menelpon dan mengacuhkanmu, maka dia tak mau memahamimu
pasangan tak mau mendengarkan/freepik.com/

Untuk bisa memahami, kamu harus mendengarkan pasangan. Jika dia tak mau mendengarkan kamu, maka sebesar apapun dia mencintaimu, dia tak mungkin memahami kamu. Seperti ketika dia memotong ucapanmu saat berbicara, terlalu sibuk dengan ponsel saat kamu berbicara atau bahkan saat kamu memintanya mendengarkan tapi tak dilakukannya.

Tak Pernah Mencoba Terhubung Denganmu

Jika pasanganmu sering menjauh dan tak peduli dengan masalahmu, ini jadi tanda dia tak mengerti dirimu
relathionship problem/freepik.com/

Dalam sebuah hubungan yang sehat dan bahagia, penting untuk saling terhubung secara emosional satu sama lain. Jika pasangan sering menjauh dan tak peduli dengan masalahmu, ini jadi tanda dia tak mengerti dirimu.

Dia Sering Mengkritik Seleramu

Beda orang pasti akan berbeda juga sifat dan seleranya. Ada beberapa saat dimana kamu dan pasanganmu memiliki pilihan yang sama. Tapi ada juga saat dimana kamu dan pasangan berbeda pendapat dan pilihan. Saat dia memintamu mengubah cara berpakaian, atau saat dia memaksakan pilihannya padamu, itu jadi tanda dia tak mau memahami.

Tak Bisa Jadi Diri Sendiri Saat Bersama Pasangan

Pasanganmu tak membiarkanmu menjadi diri sendiri. Dia memintamu mengikuti seleranya atau bahkan memintamu menjadi seperti apa yang dia inginkan.
relationship problem/freepik.com/

Ini jadi tanda lain dia tak mengerti dirimu. Pasangan tak membiarkanmu menjadi diri sendiri. Dia meminta mengikuti seleranya atau bahkan meminta kamu menjadi seperti apa yang dia inginkan. Seperti saat dia minta mengubah cara berpakaian sesuai apa yang menurutnya baik, atau saat dia minta kamu menjadi seperti sosok yang dia kagumi.

Marah Karena Perbedaan

Kamu dan dia tentu berbeda satu sama lain. Kamu dan pasangan tak selalu punya pilihan dan selera yang sama. Tapi yang terpenting adalah bagaimana caramu dan dia mengatasi perbedaan. Jika dia selalu emosi dan tak mau mengatasi perbedaan antara kalian, maka ini tanda dia sama sekali tak memahamimu.

Tak Mengenali Emosi Kamu

Ada kalanya pasangan tak sadar saat kamu sedih atau marah. Bahkan saat dia tak sadar ucapan dan tindakannya menyakiti perasaanmu. Entah memang karena dia tak sengaja atau berpura-pura semuanya baik-baik saja. Ini jelas jadi tanda dia tak pernah mau memahami dirimu.

Mempermalukan Kamu di Depan Umum

Saat pasanganmu kehilangan control di depan umum, mengkritik kebiasaanmu di depan teman-temanmu. Berarti dia tak memahamimu walaupun dia mencintaimu
Pasangan Emosi/freepik.com/

Saat pasangan kehilangan kontrol di depan umum, mengkritik kebiasaanmu di depan teman-temanmu, menyalahkanmu atas segala hal yang tak berjalan dengan baik. Berarti dia tak memahamimu walaupun dia mencintaimu.

Egois dan Tak Menerima Pendapat Orang Lain

Jika dia merasa dan selalu membuktikan dirinya benar, maka dia tak pernah mau memahamimu.
Pasangan Egois/pexels.com/

Jika dia merasa dan selalu membuktikan dirinya benar, maka dia tak pernah mau memahamimu. Tak peduli berapa sering dia mengatakan cinta dan selalu menjagamu, tapi tak mau mendengarkan pendapatmu, ini jadi peringatan keras untukmu memikirkan kembali tepatkah dia menjadi pasanganmu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id