sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Agar Lebih Melegakan, Ini Tips Move On yang Perlu Kamu Pahami

Dyah Na | Rabu, 29 Jul 2020 13:00 WIB
Agar Lebih Melegakan, Ini Tips Move On yang Perlu Kamu Pahami
caption
Jakarta -

Putus cinta memang selalu bisa membuat hati tiap orang terpuruk. Belum lagi, kenangan-kenagan manis yang tiba-tiba muncul dan mendatangkan perasaan tak menentu di hati. Menjalani perubahan dalam hidup memang tidak mudah, Ladies. Termasuk, saat kamu harus berpisah dengan pasangan. Meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa terus menerus terpuruk dalam kesedihan. Kamu harus bisa ikhlas dan bersiap untuk move on. Berikut ini adalah tips move on yang bisa kamu lakukan agar bisa kembali menjalani hidup dengan bahagia.


Ungkapkan Kesedihan dengan Menangis

Menangis Baik untuk Kesehatan? Simak Penjelasannya di Sini!Ungkapkan Kesedihan dengan Menangis/ Foto: Pexels.com

Menangis saat putus bukanlah hal memalukan kok, Ladies. Kamu justru harus mengungkapkan perasaan sedih ini dengan ungkapan menangis. Memendam perasaan sedih dan gejolak di dalam hati hanya akan membuatmu merasa lebih berat. Menangis dapat meringankan beban yang kamu rasakan. Eits, tapi katakan pada dirimu sendiri kalau fase sedih-sedihan ini harus punya tenggat waktu. Misalnya, kamu hanya boleh menangis selama satu minggu, sisanya kamu harus berkomitmen untuk tidak lagi menangisi orang yang telah menyakitimu itu.


Hadapi Kenyataan

Terkadang hal yang lebih berat saat putus adalah ketika orang lain mengetahui kabar ini. Kamu mungkin akan dicecar beragam pertanyaan dari keluarga, sahabat, atau bahkan teman yang tidak terlalu dekat sekali pun. Hal ini lah yang kadang membuat malas, karena kamu harus mengorek-orek kembali luka yang sedah berusaha kamu sembuhkan. Dalam fase ini, hadapi kenyataan kalau orangorang pasti akan kepo dengan perubahan status hubungan kalian. Enggak ada salahnya untuk menjawab pertanyaan mereka dengan memberi tahu kondisi saat ini. Tapi kalau kamu keberatan, enggak wajib juga kok untuk menceritakan masalah yang kamu dan mantan hadapi. Cukup beritahu orang lain tentang statusmu, tapi tidak dengan masalahmu.



Hapus Semua Jejak Kenangan

Ilustrasi Wanita dan Gadget-nya/Foto: Freepik.comHapus Semua Jejak Kenangan/Freepik.com

Memang sih, kenangan itu sulit dihapus karena ada di dalam pikiran kita. Tapi, kamu bisa meminimalisir munculnya kenangan dengan menghapus semua jejak yang ada. Misalnya, singkirkan foto-foto kalian yang ada di galeri handphone. Sembunyikan hadiah pemberian mantan di tempat yang sulit kamu jangkau. Untuk sementara, tak perlu menghubunginya lagi, termasuk tak perlu stalking media sosialnya. Saat hatimu sudah lebih siap, kamu bisa membuka kembali kotak berisi hadiah-hadiah dari mantan dan coba mengorganisirnya. Misalnya, barang apa yang harus dibuang, mana yang bisa disumbangkan, atau apa yang sekiranya perlu dikembalikan padanya.


Bahagiakan Diri Sendiri

Saat dalam kondisi sedih, hanya kamu yang bisa membahagiakan dirimu sendiri, Ladies. Jangan mengharapkan orang lain datang dan menghiburmu, tetapi hiburlah dirimu sendiri. Kamu bisa membahagiakan dirimu dengan memesan makanan favoritmu, berbelanja barang yang sudah lama kamu incar, menghabiskan waktu dengan me time atau melakukan hobimu yang sempat tertunda. Dengan memberikan reward untuk diri sendiri, kamu juga bisa lebih mencintai dan menghargai perasaan kamu, lho.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id