sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Baru Jadian Jangan Langsung Menaruh Kepercayaan, Ini yang Tepat Dilakukan!

Penny Fatikasari | Jumat, 05 Jun 2020 00:00 WIB
Baru Jadian Jangan Langsung Menaruh Kepercayaan, Ini yang Tepat Dilakukan!
caption
Jakarta -

Berbeda dengan saat jatuh cinta, hubungan yang dibina sejak lama akan selalu ada cobaan di dalamnya. Entah itu tentang kesabaran, kesetiaan, kejujuran dan ketulusan akan diuji di dalamnya.

Maka dari itu, bagi kamu yang saat ini baru jadian, jangan langsung menaruh kepercayaan sama si dia, coba atasi dengan cara bijak ini, yuk!


Adaptasi untuk Proses Pengenalan Diri

image
Adaptasi/ sumber: Freepik.com

Awal-awal jatuh cinta pasti kamu akan merasa jaim dengan pasangan. Kalau awalnya kamu malu-malu, bisa saja berubah menjadi pribadi yang agresif dari biasanya. Tentunya dalam menjalani suatu hubungan, kamu dan pasangan akan saling mengenal dan memahami karakter pasangan masing-masing.

Lambat laun kamu pun akan mengetahui kepribadian pasanganmu yang sesungguhnya. Mungkin kamu akan terkejut dengan sifat pasanganmu. Namun dengan cara itu, kamu pun akan beradaptasi serta belajar tentang toleransi.

Belajar Memahami Pasangan

image
Belajar Memahami Pasangan/sumber: Freepik.com

Selain kepribadian, kamu pun akan belajar untuk memahami pasangan masing-masing. Tak hanya soal hubungan, kalian pun akan saling mendukung dan berproses untuk menjadi pasangan yang lebih baik lagi. Jangan langsung menaruh kepercayaan lebih terhadap pasangan. Duniamu bukan tentang sebatas hubungan asmara antara kalian berdua, masih ada keluarga yang harus kamu perhatikan dan tempat untuk berbagi kasih serta mencurahkan kasih sayang

Tak hanya itu, kamu pun tak boleh melupakan sahabat-sahabat yang selalu mendukungmu dalam situasi suka maupun duka. Alangkah lebih baik hubungan positif kalian berdua diisi dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif baik itu untuk mengembangkan hobi, berolahraga bersama bahkan meraih kesuksesan bersama pula.

Self Control

image
Menjaga Pasangan/Freepik.com

Walaupun baru pertama kali pacaran, jangan sampai kamu terjebak dalam hal-hal yang menyesatkan apalagi membahayakan masa depanmu. Ingat, seseorang yang tulus mencintaimu tidak akan merusak dirimu hingga kalian disahkan dengan ikatan pernikahan.

Selalu melakukan self control agar kalian berdua tidak mudah terayu untuk melakukan hal-hal negatif.

Tak hanya itu, jangan mudah menjadi seseorang yang labil dan mudah mengatakan kata-kata perpisahan. Terkadang, di saat seseorang mengalami emosi yang berlebihan, kerap kali dengan mudahnya untuk mengucapkan kata-kata “putus” jika kalian memiliki perbedaan pendapat

Komunikasikanlah hal-hal yang kamu dan pasangan tidak sukai dan selesaikanlah dengan kepala dingin untuk memperoleh solusi terbaik.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id