sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Beberapa Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Perang Dingin dengan Pasangan

aqillahdiaz | Sabtu, 05 Jun 2021 13:15 WIB
Beberapa Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Perang Dingin dengan Pasangan
sumber : freepik
Jakarta -

Setiap pasangan pasti pernah merasakan bahwa jalan cerita cintanya tidak mulus. Ada saat dimana sedang akur dan ada saat dimana kalian menemukan perbedaan yang menyebabkan keributan atau perang dingin satu sama lain. Jika ini terus terjadi, maka bisa saja hubungan diantara keduanya tidak akan semakin baik. Jika tidak ingin berlarut-larut dalam permasalahan, berikut ada beberapa hal yang perlu dilakukan ketika perang dingin dengan pasangan

Meluangkan waktu untuk berpikir

sumber : freepik
sumber : freepik

Ketika sedang perang dingin atau sedang bertengkar, ada baiknya untuk meluangkan waktu untuk berpikir satu sama lain. Apakah benar masalah yang dihadapi tidak bisa dibicarakan atau diselesaikan dengan kepala dingin? Nah, sebaiknya kalian bisa lakukan hal ini.

Memikirkan apa yang akan dikatakan

sumber : freepik
sumber : freepik

Setelah meluangkan waktu untuk berpikir, ada baiknya segera memikirkan apa yang akan dilakukan setelah itu. Kalian bisa menyelesaikan dengan memulai pembicaraan melalui chat dengan memberikan alasan atau pendapat mengenai permasalahan yang terjadi. Jangan biarkan permasalahan berlarut-larut.

Menceritakan masalah dengan teman terpercaya

sumber : freepik
sumber : freepik

Agar bisa berpikir secara objektif, kalian bisa ceritakan masalah kalian dengan teman dekat dan teman yang paling terpercaya. Dengan menceritakan masalah tersebut, kalian juga bisa mendapatkan advice dari teman kalian. Namun, sebisa mungkin kalian tetap jangan terlalu menceritakan semua hal hingga akarnya. Cukup kalian ceritakan inti masalahnya saja. 

Introspeksi hubungan

sumber : freepik
sumber : freepik

Introspeksi atau evaluasi terhadap hubungan adalah salah satu hal yang bisa dilakukan saat sedang bertengkar. Dengan introspeksi, kalian bisa mengetahui permasalahan apa yang terjadi dan bagaimana kelanjutannya. 

Jangan egois 

sumber : freepik
sumber : freepik

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengendalikan diri sendiri. Jika keduanya tidak bisa menahan ego masing-masing atau amarah, maka permasalahan yang terjadi tidak akan bisa terselesaikan. Terlebih lagi, akan memicu masalah lain. 

Bertanggung jawab atas kesalahan

sumber : freepik
sumber : freepik

Kalian harus bisa untuk berhenti menyalahkan satu sama lain dan menghilangkan sikap ini. Usahakan bertanggung jawab atas kesalahan yang telah dilakukan. Kalian bisa saling mengalah dan menyelesaikan permasalahan dengan damai. 

So, itu adalah beberapa hal yang perlu dilakukan ketika perang dingin dengan pasangan dan kalian bisa menerapkan hal tersebut. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id