sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Mudah Bilang Putus Tanpa Menyakiti Hati Pasangan

Izzul Millati Umami | Senin, 12 Apr 2021 16:30 WIB
Cara Mudah Bilang Putus Tanpa Menyakiti Hati Pasangan
caption

Putus itu memang nggak enak. Pasalnya, pasti ada pihak yang bakal tersakiti dari keputusan tersebut. Namun, gimana lagi kalau sudah nggak tahan, kan? Lebih baik putus sebelum sakitnya berlanjut. Keputusan pisah bisa Ladies bicarakan dengan si dia secara baik-baik. Coba 5 steps putus berikut ini supaya si dia bisa mengerti dan tak tersakiti dengan keputusan Ladies:

1. Obrolkan secara langsung, hindari pesan singkat

obrolkan langsung
obrolkan langsung/sumber:pexels.com

Membicarakan rencana putus sebenarnya tidak baik jika disampaikan lewat pesan teks. Hal ini akan menimbulkan salah paham antara kamu dan si dia. Lagi pula, dengan memutuskan lewat pesan singkat akan membuat image kamu seperti pengecut. Lebih baik omongin secara langsung biar hati makin tenang. 

2. Jangan to the point, bikin dulu kalimat pembuka

to the point
to the point/sumber:pexels.com

Setelah bertemu dengan si dia, jangan langsung menyampaikan keinginanmu buat putus. Sampaikan dulu kalimat pembuka. Nah, saat suasana sudah tepat segera bilang maksud putus kamu kepada si dia. Jadi, tunggulah waktu yang tepat, jangan terburu-buru. 

3. Berikan alasan yang logis, jangan mengada-ngada

Segeralah berikan alasan yang logis. So, jangan sampai kamu memberikan maksud yang sekiranya nggak diterima oleh si dia. Alasan yang logis pasti akan ia terima dengan lapang dada, kok. Jadi, pastikan kamu menyusun kalimat sebelum menyampaikan ke si dia. 

4. Jangan mengungkit kesalahannya di masa lalu

mengungkit kesalahan
mengungkit kesalahan/sumber:pexels.com

Supaya tidak menimbulkan rasa dendam dan sakit hati, Ladies perlu banget untuk bicara secara baik-baik. Jangan sampai deh mengungkit kesalahannya di masa lalu. Lupakan segala kesalahan yang mungkin pernah si dia lakukan. Memang akan sulit untuk ikhlas, namun kamu perlu mencoba. 

5. Jangan mengembalikan barang pemberiannya

Banyak yang bilang kalau setelah putus perlu untuk mengembalikan barang pemberian sang mantan. Padahal, hal seperti ini sangat tidak disarankan. Justru dia akan merasa tersakiti kalau kamu melakukannya. Seluruh usahanya kemarin dilakukan supaya bisa memberikanmu barang secara ikhlas, namun kamu malah ingin mengembalikannya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id