sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cowok Suka Berubah Setelah Lama Jadian? Ketahui Penyebabnya!

Ayuliy Lestari | Sabtu, 01 Aug 2020 15:00 WIB
Cowok Suka Berubah Setelah Lama Jadian? Ketahui Penyebabnya!
Couple/pasangan lebih stay cool/Pinterest.com

"Kenapa dia nggak perhatian, nggak semanis dulu kayak waktu dia deketin aku?"

Mungkin itu pertanyaan yang sering muncul untuk kamu yang sudah menjalin hubungan cukup lama. Dulu dia perhatian, romantis, selalu ingin bertemu dan mengutamakan kamu. Tapi sekarang kamu merasa dia lebih cuek, nggak punya waktu sebanyak dulu.

Tenang Ladies, kamu enggak sendiri. Kamu perlu tahu penyebab-penyebab umum yang membuat cowok berubah setelah menjalin hubungan lama. 


Perbedaan Sudut Pandang

Perbedaan cowok dan cewek
Couple/Pinterest.com

Penyebab utama sebenarnya sangat sepele, yaitu perbedaan sudut pandang. Setelah dia berhasil mendapatkan kamu biasanya dia akan membutuhkan kestabilan dalam hubungan. Dia merasa aman karena merasa sudah memiliki kamu. Dia berfikir kamu sudah menjadi bagian dari dirinya.

Jadi untuk cowok, ketika kalian sedang berdua, tidak masalah jika dia  bermain game dan kamu juga sibuk dengan kegiatanmu seperti menonton film atau main handphone. Paling penting kamu dan dia masih ada di ruangan yang sama.

Jadi bukan berarti dicuekin, dia hanya sudah merasa nyaman dengan kamu. Sedangkan cewek, akan berharap memiliki hubungan yang selalu romantis, dimanja dan diperhatikan. Jadi kalian hanya berbeda pada sudut pandang aja, Ladies.

Berbeda Ekspektasi

Ekspektasi cowok dan cewek
Couple/Pinterest.com

Selain berbeda sudut pandang, ternyata kalian juga berbeda ekspektasi. Cowok biasanya menginginkan sebuah kedamaian jadi dia akan berpikir hidup bahagia jika ada kamu yang menemani dan kariernya atau pekerjaannya tetap berjalan lancar.

Jadi dia akan membagi waktu antara pekerjaan dengan kamu yang kadang seimbang atau bahkan lebih banyak di pekerjaan, Ladies. Padahal tujuannya kembali lagi di kamu, dia ingin membahagiakan dengan cara lain.

Biasanya dia akan berusaha untuk mencukupi kamu jika memang ingin melanjutkan hubungan lebih jauh. Sedangkan kamu ingin diperlakukan romantis, selalu diajak kencan, dipuji dan diperlakukan mesra. 

Ingin Kehidupan Normal

Hobby cowok
Men/Pinterest.com

Cowok cenderung merasa tenang karena sudah memiliki kamu dan dia ingin kehidupan yang normal. Misalnya seperti tetap memiliki banyak teman atau tetap menikmati hobinya. Dia tetap ingin dunianya, Ladies.

Jadi sebenarnya kamu juga harus tetap pada kehidupan yang normal dan tidak terlalu berfokus pada pasangan. Kamu juga harus tetap menikmati hobi dan bersenang-senang.

Kalau kamu merasa pasangan kamu berubah dan perhatiannya berkurang, kamu dan dia butuh negoisasi. Kalian bisa memperbaiki hubungan dan mencari jalan tengah kapan harus bertemu dan bersenang-senang bersama, kapan harus menikmati hobi dan sibuk pada pekerjaan masing-masing.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id