sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hobi Stalking Mantan? Hindari Bayang Masa Lalu dengan Cara Ini

Penny Fatikasari | Rabu, 03 Jun 2020 16:00 WIB
Hobi Stalking Mantan? Hindari Bayang Masa Lalu dengan Cara Ini
caption
Jakarta -

Putus dengan mantan membuatmu sulit move on? Bahkan tak jarang kamu stalking media sosial yang bikin hati semakin nyesek. Yuk, coba hindari bayang masa lalu dengan cara ini.

Kuatkan Hati untuk Move On

image
Patah Hati / Freepik.com

Cara pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah tumbuhkan rasa niat dan kuatkan hatimu untuk move on. Memang rasa sayang bisa saja kerap muncul bagi pasangan yang mengalami putus cinta, hal ini tentunya sudah menjadi pilihan dan pertimbangan dari kalian berdua bukan? Maka dari itu, kuatkan dalam dirimu bahwa kamu benar-benar telah berpisah dengannya dan memilih untuk memperbaiki hati dan dirimu. Kamu bisa menghapus semua kenangan bersamanya baik foto-foto kalian berdua, kontak handphonenya bahkan meng-unfollow akun sosial medianya. Memang hal ini cukup berat dan menyakitkan, namun cara ini ampuh untuk kamu yang benar-benar menghapus semua kenangan masa lalumu bersama sang mantan.


Berhenti Mengenang Masa Lalu

image
Berhenti Mengenang Masa Lalu / Freepik.com

Bertahun-tahun menjalani hubungan asmara dengan mantan kekasih memang sulit untuk dilupakan, apalagi kalian berpisah dengan cara yang tidak baik. Jelas rasa sesal, sedih dan sakit hati masih membekas pada perasaan kalian. Tak jarang kalian pun akan saling membenci bahkan menyalahkan diri masing-masing.

Namun, putus cinta ialah tentang merelakan. Percayalah bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, begitupun hal nya dengan cinta yang sering datang dan pergi tanpa menyapa. Jika kamu benar-benar telah ikhlas dan merelakan cintamu, maka kamu akan memetik hikmah dari apa yang telah kamu alami. Berhentilah untuk mengenang masa lalumu, sembuhkan luka hatimu dengan hal-hal yang bisa mengembalikan nilai-nilai positif pada diri dan kehidupanmu.

Nikmati Kesendirianmu

image
Wanita Bahagia / Freepik.com

Setelah mengalami putus cinta, tidak ada gunanya untuk selalu menangisi dirinya yang lebih memilih untuk meninggalkanmu. Ingatlah bahwa kamu begitu berharga. Bangkit dan berpikirlah dengan jernih, bahwa sendiri pun kamu bisa melakukan banyak hal yang tentunya bermanfaat bagi dirimu. Kamu akan lebih bebas melakukan banyak hal, lebih memperhatikan diri sendiri, memiliki banyak waktu untuk keluarga dan sahabat bahkan mewujudkan impianmu yang sempat tertunda. Sendiri bukanlah suatu hal yang buruk, dengan begitu kamu akan belajar menjadi pribadi yang lebih produktif walaupaun tanpa hadirnya seseorang yang spesial di sisimu.

Bertemu dengan Orang Terdekat

imageBertemu Sahabat / Freepik.com

Jangan selalu mengurung dirimu dalam bayang masa lalu, apalagi kamu merasa terus-menerus bersedih hati dan menyalahkan keadaan ini. Masih banyak orang yang sangat menyayangi dan mencintai dirimu dengan tulus. Lihatlah di sekelilingmu bahwa pada dasarnya kamu tak sendiri, masih ada keluarga dan sahabat yang selalu mendukung serta menyemangati hari-harimu. Kamu pun dapat mencurahkan isi hatimu dengan sahabat-sahabat terdekatmu untuk memperoleh solusi terbaik.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id