sign up SIGN UP

Huhu... Bukan Hanya Karena Doi Tidak Cinta, Ternyata Ini Penyebab Lain Cintamu Selalu Bertepuk Sebelah Tangan

Ruhil Anadiah Sabrina | Minggu, 22 Aug 2021 18:30 WIB
Huhu... Bukan Hanya Karena Doi Tidak Cinta, Ternyata Ini Penyebab Lain Cintamu Selalu Bertepuk Sebelah Tangan
caption

Jatuh cinta adalah perasaan fitrah yang pasti dialami semua orang. Namun ternyata jatuh cinta nggak selamanya berakhir dengan kebahagiaan. Kadang kita harus dihadapkan oleh realita yang sangat menyakitkan di mana cinta kita bertepuk sebelah tangan. 

Tapi kamu pernah bertanya-tanya nggak sih kenapa ya perasaanmu sering ditolak? Apakah ada yang salah dengan sikapmu? Supaya nggak menebak-nebak, berikut empat penyebab kenapa cintamu sering bertepuk sebelah tangan. 

1. Kamu Tidak Berani Menyatakan Cinta

kamu takut menyatakan cinta
kamu takut menyatakan cinta/pexels.com/jonathan borba

Sebab pertama kenapa cintamu sering bertepuk sebelah tangan yaitu, karena selama ini kamu nggak pernah berani menyatakan. Ya bisa dikatakan kamu hanya mampu melihatnya dari jauh dan cuma bisa mendekati dalam diam, namun nggak punya nyali untuk mengutarakan cinta. 

Nah kalau seperti ini gimana bisa cintamu terbalas, orang dia saja nggak pernah tahu isi hatimu. Maka kalau suka dengan seseorang jangan takut mengungkapkan, meski nggak tahu apakah perasaan ini bakal terbalas atau tidak. 

2. Kamu dan Dia Tidak Punya Perasaan yang Sama

tidak punya perasaan yang sama
tidak punya perasaan yang sama/pexels.com/vera arsic

Sudah jelas kenapa cintamu tidak terbalas, karena kamu dan dia tidak punya perasaan yang sama. Kamu suka tapi dia tidak, kamu berjuang untuknya namun dia menyia-nyiakan, kamu ada rasa namun dia mati rasa.

Perasaan kalian saja sudah beda bagaimana mau berjuang sama-sama? Cinta nggak bisa dipaksakan, oleh karena itu jika sudah tak bisa diharapkan lebih baik mundur pelan-pelan. 

3. Terlalu Mudah untuk Jatuh Cinta

terlalu mudah jatuh cinta
terlalu mudah jatuh cinta/pexels.com/ankit patel

Penyebab selanjutnya yaitu karena kamu terlalu mudah untuk jatuh cinta. Cintamu sering bertepuk sebelah tangan karena kamu tipe orang yang mudah kebawa perasaan, didekati langsung baper, ada yang ngegombalin langsung berbunga-bunga, dikasih perhatian sedikit cepat menganggap dia ada rasa.

Padahal semua perlakuannya tersebut karena memang ia sosok yang baik dan friendly ke semua orang. Maka supaya cintamu nggak mudah bertepuk sebelah tangan, jangan terlalu mudah percaya dengan perkataan sebelum tahu bukti nyatanya. 

4. Nggak Pernah Ada Usaha untuk Mendekati

nggak ada usaha untuk mendekati
nggak ada usaha untuk mendekati/pexels.com/andrea piacquadio

Kalau selama ini kamu nggak pernah ada usaha untuk mendekati, ya wajar saja dong kalau cintamu nggak terbalas. Ya bisa dikatakan kamu tipe orang yang gengsian dan nggak pernah menunjukkan sinyal-sinyal ketertarikan, maka nggak heran kalau dia meragukan perasaanmu. Padahal nih ya mengejar cinta seseorang itu harus ada usahanya, kalau kamu cuma diam saja jangan harap dia tahu isi hatimu. 

Itulah Beauties, empat hal yang bisa jadi penyebab cintamu sering bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu, kalau sedang cinta dengan seseorang nggak ada salahnya untuk menunjukkan, supaya perasaan jadi lebih tenang. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id