sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jalani Hubungan Backstreet? Ini Tips Agar Orangtua Memberi Restu

Dyah Na | Senin, 21 Sep 2020 12:00 WIB
Jalani Hubungan Backstreet? Ini Tips Agar Orangtua Memberi Restu
caption
Jakarta -

Ladies, pernah enggak sih kamu terpaksa menjalani kisah asmara secara backstreet atau diam-diam? Biasanya hal ini terjadi karena hubungan yang sedang kamu jalani mendapatkan pertentangan dari pihak keluarga. Menjalankan hubungan secara backstreet tentunya tidak mudah. Kamu tidak bisa menunjukkan kemesraan di depan orang lain atau pun melalui media sosial. Saat hendak ketemu pun, kamu terpaksa harus berbohong. 

Jika orang tua kamu tidak suka dengan pasanganmu saat ini, mungkin ada sesuatu yang membuat hati mereka mengganjal. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan kamu bisa melunakkan hati orang tua agar bisa merestui hubungan cinta kamu dan pasanganmu lho.


1. Cari Tahu Alasan Orangtua Tak Setuju

Tetap menjaga perilaku dengan baik dan berlaku sopan santun akan membuat hubungan dengan mertua tetap harmonis.Cari Tahu Alasan Orangtua Tak Setuju/Freepik.com

Ketika orangtua tidak menyetujui hubungan anaknya, tentu ada alasan di baliknya. Terkadang alasan ini bisa diungkapkan. Namun enggak jarang juga alasan ini tidak bisa diungkapkan oleh orangtuamu. Misalnya, hal ini terjadi karena feeling orangtuamu yang tidak yakin, namun tak ada alasan konkrit kenapa hal tersebut terjadi. Tidak ada salahnya untuk mencari tahu kira-kira alasan apa yang menyebabkan orang tua kamu sampai tak setuju dengan hubungan ini? Dengan mengetahui sudut pandang mereka, tentu pemahaman kamu juga semakin luas.


2. Beri Tahu Perasaanmu

Calon mertuaBeri Tahu Perasaanmu/Freepik.com

Banyak pertengkaran yang terjadi antara anak dan orangtua terjadi karena kurangnya komunikasi. Saat orangtua melarangmu berpacaran, kamu mungkin hanya menunjukkan sikap marah, tanpa benar-benar mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Dengan mengungkapkan perasaan ke orangtua, kalian jadi sama-sama memahami apa yang sebenarnya dirasakan. Siapa tahu jika orangtua mengetahui perasaan sayangmu ke pasangan, perasaannya pun bisa luluh.


3. Cari Waktu yang Tepat Untuk Mempertemukan Orangtua ke Pasangan

Tinggal bersama mertua bisa menjadi momen yang baik bagi menantu dan mertua agar bisa menjadi lebih dekat dan mengenal satu sama lain.Cari Waktu yang Tepat Untuk Mempertemukan Orangtua ke Pasangan/ Freepik.com

Terakhir, rasa tak suka orang tua ke pasangan mungkin saja terjadi karena mereka belum mengenal secara lebih dekat. Kamu perlu juga mempertemukan mereka agar bisa semakin akrab. Tapi jangan terburu-buru, Ladies. Cari lah waktu yang tepat saat keadaan sudah tidak memanas. Dengan mencari waktu yang tepat, kamu, orang tua dan pasanganmu sama-sama bisa bertemu dengan kepala dingin.

Nah, dengan 3 cara tadi, semoga saja hubunganmu bisa mendapatkan restu dari orangtua. Tidak ada salahnya untuk mendengarkan ucapan orangtua mengenai pasanganmu. Namun, pastikan keputusan yang kamu ambil tetap sesuai dengan apa yang kamu yakini ya, Ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id