sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Salah Sangka! Ini 5 Alasan Pria Memilih Diam Saat Sedang Marah

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Selasa, 16 Jun 2020 00:00 WIB
Jangan Salah Sangka! Ini 5 Alasan Pria Memilih Diam Saat Sedang Marah
caption

Setiap hubungan pasti pernah mengalami konflik. Marah karena suatu keadaan merupakan hal yang biasa dialami oleh pasangan. Namun, terkadang situasi ini membuat pasangan menjadi salah paham. Apalagi jika pria memilih untuk diam saat sedang menghadapi konflik. Jika pasanganmu juga sering melakukan ini, jangan langsung berpikir ia enggak menyayangimu lagi ya. Sebab, ternyata di balik diamnya justru ia memiliki alasan yang baik dan bijak lho!

Ia tidak ingin memperkeruh suasana

image
Konflik Hubungan/freepik.com

Pola pikir antara pria dan wanita tentu sangat berbeda. Terkadang, wanita berpikir lebih rumit sementara pria akan berpikir lebih simple. Hal ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa pria memilih diam saat sedang bertengkar dengan pasangan. Sebab, ia enggak ingin situasi bertambah runyam. Mereka lebih memilih diam dan menunggu suasana mereda. Sebenarnya pilihan ini adalah pilihan yang bijak. Namun terkadang, wanita justru semakin marah jika pasangannya hanya diam saja saat sedang bertengkar.


Ia mencoba intropeksi diri

Diamnya pria saat marah juga bisa jadi karena ia merasa bersalah padamu. Ketika pria berbuat sesuatu yang mungkin mengecewakan pasangan, mereka akan memilih untuk meminta waktu sendiri untuk intropeksi. Jika pasanganmu sedang ingin sendiri, jangan langsung berpikir negatif ya. Biarkan ia menenangkan diri dan berpikir sejenak.

Ia sedang menahan diri agar tidak melukaimu

image
relationship/freepik.com

Alasan lain mengapa pria memilih diam saat marah adalah karena ia sedang menahan diri agar enggak melukaimu. Ia sedang meredam emosinya dan menahan agar tidak meledak-ledak. Cobalah untuk menghargai usahanya ini dan jangan semakin memancing emosinya. Ia melakukan hal ini karena menyayangimu lho.

Ia memikirkan perasaanmu

Pria tahu bahwa wanita memiliki perasaan yang lebih lembut. Hal ini bisa jadi penyebab pasanganmu memilih diam ketika sedang marah. Jadi, jangan berpikir bahwa ia enggak peduli denganmu ya, Ladies. Justru ini adalah caranya untuk mengendalikan emosinya dan menghargai perasaanmu. Ia enggak ingin salah bicara yang bisa saja membuat perasaanmu terluka.

Bisa jadi dia jengah dengan sikapmu

image
Jengah/freepik.com

Ketika pasanganmu diam ketika kalian sedang mengalami masalah, cobalah untuk mengintropeksi diri. Sebab, bisa jadi alasan pasanganmu lebih memilih diam karena jengah dengan sifatmu yang cerewet. Ingatlah bahwa si dia juga butuh perhatianmu. Jika kamu terlalu cerewet atau banyak mengaturnya, hal ini tentu akan membuatnya jengah. Ketika kamu sudah bisa mengendalikan diri dan berpikir jernih, cobalah untuk meminta maaf padanya. Selain itu, usahakan untuk menghilangkan sifatmu yang membuatnya menjadi enggak nyaman.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id