sign up SIGN UP

Jangan Sampai Menyesal di Masa Tua, Pastikan Dulu Hal Ini Sebelum Menikah

Arum Narwastu | Minggu, 03 Oct 2021 21:46 WIB
Jangan Sampai Menyesal di Masa Tua, Pastikan Dulu Hal Ini Sebelum Menikah
caption
Jakarta -

Setelah menjalin hubungan dengan pasangan kamu selama kurun waktu tertentu, kamu pasti akan kepikiran untuk menikah dengannya. Rasa cinta yang menggebu dan keinginan untuk membangun masa depan bersama membuatmu tidak ragu mengambil keputusan.

Namun, mengambil keputusan dengan terburu-buru hanya karena kamu benar-benar cinta padanya bukanlah hal yang tepat. Ada hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan kembali sebelum berencana untuk menikah dengan pacarmu.

Cara Berkomunikasi

Setiap pasangan punya cara berkomunikasi yang unik. Ada pasangan yang nyaman berkomunikasi lewat telpon berjam-jam, namun ada juga yang lebih suka bertemu langsung. Akan menjadi masalah kalau kamu dan pacarmu punya cara berkomunikasi yang berbeda.

Meskipun sudah berpacaran beberapa lama, tapi pastikan lagi apakah cara komunikasi kalian saat ini nyaman untuk kedua belah pihak. Jangan sampai, salah satu kalian sebenarnya tidak nyaman dengan cara berkomunikasi yang terjalin selama ini.

Sikap Saat Bertengkar

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat wajar, bahkan tidak bisa dihindari. Meskipun begitu, penting untuk mengetahui bagaimana sikap pasangan saat bertengkar. Apakah dia tipe yang meledak-ledak atau lebih memilih diam dan menghilang beberapa lama?

Memang, kita tidak bisa memaksakan pasangan untuk menyikapi masalah seperti kita menyikapinya. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah apakah kamu siap menghadapi sikapnya saat marah itu? Karena bagaimana pun, sikap itu lah yang akan kamu hadapi seumur hidup.

Bayangan akan Masa Depan Ideal

Kamu dan pasangan tentunya berharap jika pernikahan bisa membawa masa depan yang lebih indah untuk kalian berdua. Lalu, apakah bayangan kalian akan masa depan ideal itu sudah sejalan?

Apakah kamu dan pasangan ingin memiliki anak? Apakah kalian memilih untuk tinggal bersama orangtua atau pindah ke rumah sendiri? Cara mendidik anak seperti apa yang ingin kalian berdua terapkan? Coba bicarakan dulu hal-hal di atas untuk mengetahui apakah kalia berdua punya gambaran masa depan yang sama.

Cara Mengatur Keuangan

Saat sudah menikah, ada sangat banyak kebutuhan yang harus kalian bayar. Jika saat pacaran kalian mengatur uang masing-masing, maka saat menikah kalian tidak bisa berbuat seperti itu.

Mengobrol lah untuk saling tahu bagaimana cara kalian berdua mengatur keuangan, apakah pasangan kalian punya hutang dan cicilan, hingga investasi apa yang akan kalian siapkan untuk masa depan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id