sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jauhi Gengsi Dong! Lakukan 4 Cara Ini untuk Meminta Maaf Pada Pasangan

Penny Fatikasari | Minggu, 03 May 2020 14:00 WIB
Jauhi Gengsi Dong! Lakukan 4 Cara Ini untuk Meminta Maaf Pada Pasangan
caption
Kesalahpahaman, pertengkaran dan emosi dalam hubungan merupakan hal yang wajar saat menjalin hubungan. Tidak jarang kesalahan-kesalahan yang dilakukan pun kerap kali membuat pasangan merasa jengkel, marah bahkan kecewa sehingga pasanganmu pun bisa mengabaikan mu bahkan ngambek luar biasa. Jangan terlalu lama menyimpan amarah, kamu pun harus ambil sikap dan meminta maaf kepada pasangan yang kamu sayangi dengan 4 cara ini, lho!

Tulus Meminta Maaf




Foto: Istimewa

Jika kalian saling mencintai, maka enggak ada lagi kata gengsi untuk meminta maaf atas perbuatan yang tidak menyenangkan kepada pasangan. Tulus meminta maaf akan membuat perasaanmu menjadi lega dan ia pun dapat memaklumi kesalahan yang kamu lakukan. Oleh karena itu, jangan lakukan kesalahanmu berulang-ulang kali supaya ia nggak merasa ilfell terhadapmu.
 


Jangan Rendahkan Dirimu




Foto: Istimewa

Kesalahan yang terjadi didalam hubungan memang enggak bisa di hindarkan, didalam menjalin sebuah hubungan pasti kalian akan menemukan berbagai permasalahan yang ada, dengan begitu disinilah kekompakan kalian di uji untuk mencari jalan keluarnya.

Untuk memperbaiki keadaan beragam cara bisa kamu lakukan untuk mendapat maaf darinya, namun jangan sampai merendahkan dirimu dihadapannya bahkan mencari-cari kesalahan pasangan sehingga membuatnya merasa paling bersalah, hal ini menunjukan bahwa kamu adalah pribadi yang egois, paling merasa benar dan tidak mau mengalah.
 


Redakan Emosi




Foto: Istimewa

Ketika dihadapi dengan permasalahan tentunya amarah di antara kalian pasti tak terbendung lagi, namun jangan sesekali kalian meluapkan emosi ke sosial media sehingga diketahui banyak orang, tentunya hal ini bisa membuat keadaan semakin buruk nantinya. Namun, yang perlu diketahui ketika kalian sedang merasa kesal dan marah dengan pasangan, pasti akan ada rasa penyesalan yang mendalam di dalam hati kalian.

Oleh karenanya, kamu pun merasa tidak tega karena telah membentak-bentak dirinya bahkan mengeluarkan kata-kata kasar, tenangkan terlebih dahulu hati dan pikiranmu, setelah perasaanmu kembali stabil carilah momen yang tepat untuk meminta maaf kepadanya dan tunjukan rasa penyesalanmu tentang apa yang telah kamu lakukan. Komunikasikan dengan kepala dingin apa yang kamu dan pasangan tidak sukai, dengan begitu kalian akan saling memperbaiki diri dan hubungan kalian bisa terselamatkan.



Beri Kejutan




Foto: Istimewa

Jika kata-kata maaf masih kurang mendapat signal baik darinya, kamu bisa memberikannya kejutan yang bermakna. Biasanya pasanganmu hanya berpura-pura saja supaya kamu bisa menyesali perbuatanmu, bahkan melihat sejuh mana pengorbananmu.

Selain ucapan dan kata-kata, terkadang cinta itu perlu pembuktian, maka dari itu kamu juga bisa memberikannya kejutan yang bisa membuat hatinya merasa luluh, misalnya dengan memberikannya sebuket bunga, cokelat,  dinner romantis atau hal-hal sederhana yang bisa merubah mood pasanganmu kembali jauh lebih baik, karena dengan begitu ia merasa lebih di perhatikan dan di hargai karena kamu adalah pasangannya.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id