sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kualitas Pasanganmu Bisa Terlihat dari 5 Tanda Ini, Cek Aja!

Izzul Millati Umami | Senin, 21 Dec 2020 13:00 WIB
Kualitas Pasanganmu Bisa Terlihat dari 5 Tanda Ini, Cek Aja!
caption
Jakarta -

Ladies, dalam menjalani suatu hubungan romansa tentu kamu ingin melangkah ke tahap yang lebih serius lagi dengan pasangan. Namun, terkadang perasaan ragu sering muncul membuat diri sendiri bertanya-tanya: Benarkah ia yang terbaik? Apakah ia punya kualitas yang diharapkan aku dan juga diterima keluarga besarku? 

Daripada terjebak dalam kebingungan yang nggak berujung, yuk coba tips berikut untuk cek kualitas pasangan kamu:

Dia tidak ikut marah ketika kamu marah

ikutan marah
ikutan marah/sumber:pixabay.com

Pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa mengontrol emosi. Ketika kamu sedang dalam gejolak amarah, pasangan yang berkualitas tidak akan memarahimu juga. Justru, ia akan menenangkanmu dan mencoba tidak mengompori amarahmu. Namun, Ladies juga harus mengerti kalau mengetesnya dengan sengaja membuatnya marah juga bukan hal bagus. 

Dia menghormati waktu pribadimu

waktu
waktu/sumber:pixabay.com

Seorang pasangan yang baik malah tidak akan berada 24 jam sehingga kamu merasa terkekang. Dia memberimu ruang pribadi untukmu bertumbuh. Kamu pun pasti akan bahagia karena pasanganmu mampu menghormati waktu pribadinya. Sebagai pasangan, kamu pun juga jangan terlalu cuek dengannya, meski ia membiarkanmu punya waktu sendiri. 

Dia membebaskan kamu menjadi dirimu sendiri

Pasangan yang baik pun akan membebaskanmu menjadi diri sendiri. Dia tidak akan memaksamu menggunakan baju yang bukan kamu banget, maupun memaksa kamu untuk mengikuti hal-hal yang kamu tidak nyaman. Kalau pria kamu seperti ini, tandanya ia gentle banget! Kamu hanya perlu menjadi versi terbaikmu dengannya yang membuatmu berharga. 

Dia tidak membandingkan dirimu dengan wanita lain

wanita lain
wanita lain/sumber:pixabay.com

Dia yang baik tentu tidak akan membandingkan dirimu dengan wanita lain. Ia paham bahwa kamu adalah the only one, sehingga kamu pun tidak akan insecure karena perlakuannya. Dia menganggap kamu wanita terhebatnya. 

Dia akan memberikanmu yang terbaik

Dia yang berkualitas tentu akan memberikanmu yang terbaik. Ingat ya, ketika dia punya 50 dan memberimu 40, artinya dia totalitas dalam mentreat kamu. Namun, kalau dia punya 100 dan hanya memberimu 40, artinya dia masih tidak niat dalam menunjukkan keseriusannya terhadapmu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id