sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Lima Love Languange yang Bisa Diterapkan ke Pasangan

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Senin, 22 Feb 2021 17:30 WIB
Lima Love Languange yang Bisa Diterapkan ke Pasangan
caption

Bicara soal cinta, artinya bicara antara hubungan antara kita dengan orang lain. Untuk dapat merasakan cinta, tentu ada komunikasi yang memerlukan bahasa agar perasaan kita dapat tersampaikan. Bagi kamu sendiri, apakah ada hal – hal yang kamu sukai untuk diterima oleh orang yang mencintaimu? Atau kamu senang melakukan sesuatu untuk orang yang kamu cintai?

Menjawab hal itu, Dr Gary Chapman, penulis dari Five Love language telah menyatakan, bahwa ada lima bahasa cinta yang kerap dilakukan seseorang yang mencintai atau diterima oleh seseorang yang dicintai. Apa saja itu? Mari simak di sini!

 

Si Pemberi Kata–Kata Manis (Word of Affirmation)

Talking
dua orang tengah mengobrol sembari minum kopi atau teh/Photo by unsplash.com/@priscilladupreez

Untuk orang yang bahasa cintanya senang menerima kata–kata, harus sering menyampaikan kalimat sayang, pujian dan motivasi secara langsung melalui lisan. Hal ini akan membuat si pemilik bahasa cinta word of affirmation merasa telah mencintai, dan si penyuka cara word of affirmation merasa dicintai.

 

Si Penikmat Waktu Berkualitas (Quality Time)

Quality time
Dua orang tengah menghabiskan waktu berdua/Photo by unsplash.com/@harlimarten

Memiliki waktu yang berkualitas bersama orang kita cintai atau mencintai kita, memang adalah waktu terbaik. Menghabiskan berjam–jam bersama melakukan hal yang disukai, bicara banyak hal, menjadi cara dari si pemilik bahasa cinta quality time hidup dengan cintanya.

 

Si Senang Sentuhan (Physical Touch)

Skinship
Seorang perempuan menyentuh tangan pasangannya/Photo by unsplash.com/@priscilladupreez

Ada pula yang senang mendapat bahasa cinta melalui sentuhan, seperti usapan di kepala yang lembut. Dipegang tangannya, dirangkul atau mendapat pelukan. Sentuhan ini tidak melulu soal seks ya. Namun termasuk sentuhan–sentuhan kecil yang lebih terasa ketulusannya, dibanding hanya seks semata. Hal ini akan membuat yang memiliki bahasa cinta sentuhan fisik merasa dicintai sepenuh hati.

 

Si Penyuka Hadiah (Receiving Gift)

Hadiah
Seorang perempuan tengah memegang kotak hadiah/Photo by unsplash.com/@freestocks

Hadiah menjadi cara dicintai dan mencintai bagi yang bahasa cintanya receiving gift. Tidak perlu selalu hal – hal besar atau mahal, bahkan meski hanya makanan ringan setelah pulang bekerja, akan sangat membuatnya senang. Kamu harus pintar–pintar ambil momen untuk memberikan hadiah dengan cara yang manis.

 

Si Penyuka Tindakan yang Melayani (Act Of Service)

Act of service
Seorang laki - laki membuatkan minuman dan makanan untuk seorang perempuan/Photo by unsplash.com/@edgarraw

Sesekali, pijat bahu pasanganmu yang lelah bekerja atau mengerjakan tugasnya. Buatkan kopi serta sediakan camilan. Hal – hal seperti itu akan membuat si pemilik bahasa cinta ini merasa dicintai dengan segala sikap manismu yang melakukan sesuatu untuknya.

 Jadi, sudahkah kamu temukan apa bahasa cintamu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id