sign up SIGN UP

Masalah Cinta Selalu Berulang, Saatnya Lakukan Hal Ini

Arum Narwastu | Rabu, 13 Oct 2021 17:01 WIB
Masalah Cinta Selalu Berulang, Saatnya Lakukan Hal Ini
Trauma masa lalu/ Foto: Freepik.com
Jakarta -

Setiap orang punya kisah cinta di masa lalu. Bisa jadi kenangannya indah, atau justru menyakitkan. Kamu sadar nggak, kisah cinta di masa lalu itu teryata mempengaruhi bagaimana kita menjalin hubungan selanjutnya. Entah kamu akan tertarik dengan tipe orang yang sama, atau kamu memiliki ketakutan yang muncul karena "trauma" dengan kisah cinta masa lalu.

Memang, segala hal yang kita lalui dalam hidup bisa memberikan pengaruh besar untuk cara pandang kita ke depan. Salah satunya, ya tentang pasangan hidup.

Lalu, apa yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini?

Cari Tahu Apa Penyebabnya

Untuk mencari solusi, tentu kamu harus tahu dulu sebenarnya apa yang menyebabkan hal ini terjadi. Apakah kamu terlalu takut untuk mengulang kesalahan yang sama, atau justru perasaanmu masih terikat dengan masa lalu sehingga belum bisa melangkah maju?

Jika masalahnya karena trauma, maka tidak perlu buru-buru. Berikanlah waktu untuk dirimu sembuh dengan sendirinya. Tidak ada kata terlalu lama untuk sembuh dari trauma, karena hanya kamu yang tahu kapan waktu yang tepat untuk memulai kembali.

Namun, jika alasannya adalah kamu belum bisa benar-benar lepas dari bayangan mantan, cari tahu hal terbaik apa yang ada pada dirinya dan hal terburuk apa yang ingin kamu hilangkan dari dirinya. Setelah itu, susunlah kriteria calon pasangan yang kamu dambakan di masa depan.

Dengan cara ini, kamu bisa melihat sebenarnya tidak semua hal dari mantanmu itu baik. Ada juga hal buruk, dan itu adalah alasan kenapa kamu dan dia berpisah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id