sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Masih Ingin Balas Dendam Terhadap Mantan Kekasih? Sebaiknya Pikir Dahulu!

Astari Larasati | Kamis, 07 May 2020 16:00 WIB
Masih Ingin Balas Dendam Terhadap Mantan Kekasih? Sebaiknya Pikir Dahulu!
caption
Dalam suatu hubungan wajar bila terjadi perselisihan. Namun bila hal tersebut terjadi sering kali, maka hubungan seperti ini tidak perlu dipertahankan, Ladies. Putuskan hubungan dengan pasangan lalu luruskan segala permasalahan sehingga tidak ada salah paham.

Putus dengan pasangan dalam suatu hubungan bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Mulai dari kurangnya komunikasi, adanya kesalahpahaman, dan lainnya. Namun harus ada yang diingat setelah mengakhiri hubungan, yaitu selesaikan masalah yang ada sehingga terhindar dari kesalahpahaman.
 


Selesaikan dengan kepala dingin dan cara yang dewasa sehingga tidak ada dendam di antara kedua belah pihak. Balas dendam adalah hal yang tidak berarti dan tidak usah dilakukan. Inilah alasan kenapa balas dendam terhadap mantan tidak perlu dilakukan.
 


Menunjukan diri yang tidak dewasa


Foto: Istimewa

Balas dendam kepada mantan akan menunjukan jati diri yang sebenarnya. Orang yang balas dendam dianggap tidak dewasa dan bersikap kekanakan. Selain itu, dicap orang yang tidak dapat menerima kenyataan. Maka dari itu, bersikaplah dewasa dan tunjukkan diri sendiri dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
 



Dianggap belum move on


Foto: Istimewa

Selain itu, orang-orang di sekitar akan menganggap bahwa orang yang balas dendam belum move on sepenuhnya dari hubungan terdahulu. Selalu mengenang kenangan dengan mantan menandakan diri belum move on. Tentunya hal ini bukanlah hal yang baik. Karena akan terbayang-bayang terus menerus, maka dari itu lupakan.
 


Orang pendendam


Foto: Istimewa

Hal ini juga menandakan bahwa orang tersebut masih menyimpan dendam pada mantannya. Dan belum bisa menerima kenyataan yang sebenarnya, hal ini akan merugikan diri sendiri dan orang-orang yang terlibat. Lalu jika dendamnya belum disalurkan, maka akan jadi dengki serta iri. Hal ini sudah termasuk penyakit hati yang akan merenggut kebahagiaan diri.
 


Berpikiran pendek


Foto: Istimewa

Orang yang membalaskan dendam ke mantan biasanya berpikiran pendek. Ia tidak memikirkan konsekuensi yang akan terjadi di masa depan. Bisa saja orang-orang di sekitarnya akan merasa ilfeel dan tidak ingin berada di sekitarnya karena dianggap toxic dan bisa menimbulkan perpecahan.
 


Mantan kekasih dianggap baik


Foto: Istimewa

Jika orang yang balas dendam akan di cap buruk, maka sang mantan sebaliknya. Orang-orang di sekitarnya akan paham mengapa kalian berpisah. Biasanya mantan akan lebih cepat mendapatkan pengganti dibandingkan orang yang balas dendam. Hal ini dikarenakan ia terlalu sering membuang waktu untuk memikirkan mantan kekasihnya.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id