sign up SIGN UP

Nggak Melulu Cinta-cintaan, Ini Cara Menjadi Sahabat yang Baik Bagi Pasangan! Bikin Hubungan Makin Awet lho

Ruhil Anadiah Sabrina | Senin, 22 Nov 2021 22:30 WIB
Nggak Melulu Cinta-cintaan, Ini Cara Menjadi Sahabat yang Baik Bagi Pasangan! Bikin Hubungan Makin Awet lho
Cara Menjadi Sahabat yang Baik Bagi Pasangan/Foto: Freepik.com/tirachardz

Punya pasangan yang nggak hanya sebagai sosok teman hidup namun jadi sahabat yang baik adalah suatu keberuntungan. Sebab tidak semua orang bisa menjadi sahabat yang baik bagi pasangannya sendiri.

Kebanyakan hanya fokus tentang cinta-cintaan, namun lupa bahwa pasangan pun butuh seseorang yang bisa memposisikan dirinya sebagai sahabat atau teman. Nah kalau saat ini kamu belum bisa, tenang saja berikut cara menjadi sahabat yang baik bagi pasangan yang bisa kamu lakukan. Simak di bawah ini yuk!

1. Menjadi Tempat Nyaman untuk Bercerita

Menjadi Tempat Nyaman untuk Bercerita
Menjadi Tempat Nyaman untuk Bercerita/pexels.com/@mali maeder

Cara pertama menjadi sahabat yang baik bagi pasangan yaitu, berusaha jadi tempat yang yang nyaman untuk bercerita. Hayo ngaku sudah berapa lama kamu dan pasangan nggak deep talk bareng?

Hmm, tahu kok kalian sama-sama sibuk dengan pekerjaan, dengan tugas kantor, dan sedugang aktivitas yang lain. Namun, sesibuknya kalian sempatkan waktu untuk ngobrol bareng, berusaha jadi tempat yang nyaman saat pasangan curhat, dan jangan sibuk sendiri kalau ia sedang bercerita. 

2. Sempatkan Waktu untuk Quality Time Bersama

Sempatkan Waktu untuk Quality Time Bersama
Sempatkan Waktu untuk Quality Time Bersama/pexels.com/@Pavel Danilyuk

Bener nggak karena kesibukan masing-masing kamu dan pasangan jadi jarang quality time bareng? Ingat sesibuknya kamu dengan pekerjaan kantor, tugas, atau apa pun itu jika ingin hubungan kalian tetap awet selalu sempatkan waktu untuk quality time.

Entah itu sekedar makan bareng, jalan-jalan, pergi liburan, nonton film bersama, atau kegiatan lain. Manfaatkan waktu kalian untuk melakukan kegiatan yang berkualitas tentunya. 

3. Berusaha Selalu Ada

Berusaha Selalu Ada
Berusaha Selalu Ada/pexels.com/@george pak

Layaknya sahabat yang baik ia akan selalu ada untuk kita, gimana pun keadaanmu, baik suka maupun duka. Maka jika ingin menjadi pasangan sekaligus teman yang baik bagi pasangan berusahalah untuk selalu ada untuknya.

Saat pasangan di titik terendah, saat sedih, sedang ada masalah, jangan malah ditinggal tapi support dia dan beri dukungan. Karena kebanyakan orang hadir saat senang-senangnya doang, giliran kita jatuh jarang ada yang setia menemani. Maka berusahalah untuk jadi orang yang selalu ada saat suka maupun duka. 

4. Selalu Menjaga Komunikasi

Selalu Menjaga Komunikasi
Selalu Menjaga Komunikasi/pexels.com/@george pak

Salah satu hal terpenting untuk menjaga keharmonisan hubungan yaitu, komunikasi. Komunikasi dalam hubungan itu sangatlah penting untuk menghindari yang namanya kesalahpahaman atau miss komunikasi.

Maka jika ada masalah jangan lupa dibicarakan bersama, diskusi untuk cari jalan keluarnya. Jangan malah dipendam dan disembunyikan sendiri ya. Ingat kamu sudah punya pasangan, jadi komunikasi itu sangatlah penting. 

Itulah Beauties, empat cara menjadi sahabat yang baik bagi pasangan. Yuk mulai sekarang memposisikan diri nggak hanya sebagai pasangan, namun teman yang baik bagi dia. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id