sign up SIGN UP

Pasangan Kamu Workaholic? Yuk, Cobain 4 Tips Ini Agar Hubungan Tetap Harmonis!

Nadya Quamila | Minggu, 07 Nov 2021 19:45 WIB
Pasangan Kamu Workaholic? Yuk, Cobain 4 Tips Ini Agar Hubungan Tetap Harmonis!
caption
Jakarta -

Beauties, apakah pasangan kamu seorang workaholic? Memiliki pasangan workaholic alias gila kerja bisa dibilang cukup menantang. Pasalnya, kamu kerap dinomorduakan dengan ambisinya meniti karier. Karena bagi workaholic, pekerjaan adalah nomor satu.

Kamu mungkin sering merasa sepi, marah, dan kecewa akan hal ini. Selain jarang berduaan, ketika menghabiskan waktu bersama pun pasangan masih saja memikirkan pekerjaannya. Mungkin sudah tak terhitung berapa banyak janji nge-date yang dibatalkan mendadak karena pasangan harus mengurus pekerjaannya.

Lantas, bagaimana cara agar hubungan kamu dengan pasangan yang workaholic tetap harmonis? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Utamakan Kualitas daripada Kuantitas

Pasangan yang dibutuhkan oleh masing-masing kepribadian MBTIUtamakan kualitas waktu bersama/Foto: Freepik


Ketika pasangan kita adalah sosok workaholic atau gila kerja, memiliki waktu bersama sesering mungkin adalah hal yang cukup mustahil. Pasalnya, kebanyakan waktunya akan diisi dengan bekerja.

Alih-alih menyalahkan diri sendiri dan emosi, utamakan kualitas waktu bersama dibanding kuantitas. Ketika menghabiskan waktu bersama walau hanya sebentar, cobalah untuk menikmatinya dan manfaatkan waktu sebaik mungkin.


Pahami Manfaat Memiliki Pasangan yang Semangat Kerja

Diskusikan apapun dengan pasangan agar keuangan keluargamu terhindar dari konflik/Foto: pexels.com/JopwellTips tetap harmonis dengan pasangan yang workaholic alias gila kerja/Foto: Pexels.com/Jopwell



Beauties, jika saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang sangat fokus pada karier dan tidak menganggap hal itu sebagai sebuah 'pekerjaan', cobalah untuk melihat manfaat dari antusiasme tersebut.

Ketika pasangan menyukai apa yang mereka lakukan, kegembiraan dan kepuasaan itu bisa berdampak pada hubungan dan menghasilkan hal yang positif. Bisa jadi, semangat dan energi yang pasangan miliki juga bisa menular dan memicu kamu untuk semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


Jauhkan Ponsel Saat Sedang Bersama

Tipe pacaran zodiak ScorpioTips tetap harmonis dengan pasangan yang workaholic alias gila kerja/Foto: Freepik.com/ArthurHidden



Ketika waktu yang kamu habiskan bersama pasangan tidak banyak, coba buat kesepakatan untuk tidak menggunakan ponsel. Buatlah komitmen untuk menghabiskan waktu berdua secara lebih erat dan tanpa gangguan dari notifikasi di ponsel.


Miliki Kesibukan Sendiri

HobiTips tetap harmonis dengan pasangan yang workaholic alias gila kerja/Foto: Freepik


Ketika pasangan sibuk dengan pekerjaannya, bukan berarti kamu hanya bisa menunggu dan tidak memiliki kehidupan sendiri. Cobalah untuk sibukkan diri dengan hal-hal yang kamu sukai dan luangkan waktu untuk 'me time'.

Ketika kamu sibuk, kamu tidak menghabiskan waktu hanya untuk menunggu kabar dari pasangan. Selain itu, menghabiskan waktu tanpa pasangan juga terkadang penting untuk menemukan jati diri dan membangun identitas diri.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id