sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pasanganmu Suka Membandingkan? Ini Nih Cara Mengatasinya!

Mei Nurul Hidayah | Minggu, 31 May 2020 19:00 WIB
Pasanganmu Suka Membandingkan? Ini Nih Cara Mengatasinya!
caption
Untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan, tentu kamu dan pasangan harus saling berkorban kan? Lalu bagaimana jika pengorbanan yang kamu lakukan ternyata malah dibandingkan dengan orang lain atau bahkan dengan mantan pasangan? Sangat menyakitkan bukan? Jika kamu memiliki pasangan yang suka membandingkan seperti ini, begini nih cara mengatasinya!

Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Tidak Suka Dibandingkan


Jika pasanganmu adalah tipe pasangan yang suka membandingkan, tentu kamu akan merasa tidak nyaman dalam menjalin hubungan asmara dengannya. Meskipun demikian, cobalah untuk tidak selalu menyikapinya dengan kemarahan ya! Amarah tidak akan menyelesaikan masalah yang muncul dalam hubungan asmaramu. Maka, komunikasikanlah dengan baik apa yang kamu inginkan. Jika kamu memang tidak suka dibandingkan dengan orang lain, maka sampaikanlah hal ini kepada pasanganmu. Tentunya pasanganmu pun akan memahami hal ini.
 


Foto: Istimewa


 


Coba Tanyakan Alasan Pasangan


Saat pasanganmu membandingkanmu dengan orang lain, maka pasanganmu mungkin saja memiliki alasan khusus mengapa ia melakukan hal itu kepadamu. Jadi, jika pasanganmu suka membandingkanmu dengan orang lain, coba tanyakan alasan pasanganmu mengapa selalu membandingkanmu dengan orang lain. Nah, mungkin cara ini dilakukan oleh pasanganmu agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama.
 



Foto: Istimewa


 


Cobalah untuk Saling Berintrospeksi Diri


Hubungan asmara yang sehat tentu harus ada komunikasi yang baik antar pasangan. Nah, jika pasanganmu selalu membandingkan kamu dengan orang lain, mungkin kamu dan pasangan harus sama-sama untuk introspeksi diri. Cobalah komunikasikan dengan pasanganmu untuk saling instrospeksi diri. Jadi, yang harus introspeksi diri bukan hanya pasanganmu lho, tetapi juga kamu. Jika kamu bisa berkomunikasi dengan baik, maka introspeksi diri yang kamu lakukan dengan pasangan pun akan membuahkan hasil yang baik untuk hubunganmu ke depannya.
 


Foto: Istimewa


 


Tetaplah Berpikir Positif dengan Pasangan


Meskipun kamu sedang kesal dengan pasanganmu akibat dia yang suka membandingkan, kamu harus tetap berpikir positif lho! Ya, kamu tak perlu marah ataupun ngambek dengan pasangan gara-gara suka dibandingkan. Hal itu justru akan memperburuk hubungan asmaramu dengan pasangan lho! Maka, yang harus kamu lakukan adalah tetap berpikir positif ya! Mungkin apa yang dilakukan pasanganmu ini adalah untuk kebaikanmu ke depannya.
 


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id