sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Punya Kepribadian INFJ? 3 Kepribadian Ini Cocok Banget Buat Jadi Pasangan Kamu!

Aqida Widya | Selasa, 20 Jul 2021 23:00 WIB
Punya Kepribadian INFJ? 3 Kepribadian Ini Cocok Banget Buat Jadi Pasangan Kamu!
caption

Menjadi kepribadian manusia yang paling langka membuat seseorang dengan kepribadian INFJ sering merasa kesulitan untuk menemukan pasangan yang cocok untuknya. Kamukah salah satunya?

Tenang saja, meskipun langka kamu tetap punya seseorang yang bisa memahami dan mau menerima kamu apa adanya kok, seperti 3 kepribadian ini. 

1. ENFP

kepribadian ENFP bisa jadi pasangan serasi untuk INFJ
Kepribadian manusia/Foto: unsplash.com/Carly Rae Hobbins

Sebenarnya INFJ dan ENFP adalah dua kepribadian manusia yang sangat bertolak belakang. Satunya introvert sedangkan satunya ekstrovert. Tapi, perbedaan inilah yang membuat mereka cocok satu sama lain. 

Kepribadian manusia ENFP yang ceria, ramah, penuh semangat, dan kreatif yang membuatnya selalu punya rasa ingin tahu yang besar dengan segala pemikiran kreatifnya. Sedangkan INFJ adalah seseorang yang senang berpikir analitis sehingga bisa memahami pemikiran-pemikiran kreatif ENFP yang nggak bisa dipahami semua orang.

Nah, dengan kedua sifat manusia yang berbeda ini, mereka akan saling melengkapi. ENFP bisa menjadi teman diskusi yang menyenangkan untuk INFJ dan mereka bisa belajar untuk memahami satu sama lain. Well, intinya ENFP dan INFJ ini dua kepribadian manusia yang senang belajar. Itulah yang membuat hubungan mereka nggak membosankan. Pssttt! Orang INFJ itu suka, lho sama pasangan yang mau mengembangkan diri. Pasangan yang stagnan alias nggak mau berkembang justru membuat mereka bosan.

2. INFP

INFP yang setia dan perhatian adalah kepribadian yang dibutuhkan INFJ
Sifat manusia/Foto: unsplash.com/Ben White

Selain ENFP, INFP juga bisa jadi pasangan yang cocok untuk INFJ. Sifatnya yang penuh perhatian dan peka terhadap perasaan orang lain membuat INFJ merasa ada seseorang yang bisa memahaminya karena kepribadian manusia yang satu ini terkadang sulit untuk dipahami. Nggak heran kalau INFJ sering merasa seperti nggak ada satu orang pun yang bisa memahami dan mengerti dirinya. 

Selain itu, orang dengan kepribadian INFJ adalah seseorang yang sangat menghargai hubungan, makanya orang INFJ jarang terlibat dalam hubungan yang nggak jelas arah dan tujuannya. Pas banget, nih dengan orang INFP yang setia. Kalau sudah menemukan orang yang tepat, INFP bakalan setia dengan orang yang itu-itu saja.

3. INFJ

sesama INFJ juga bisa jadi pasangan yang tepat
Kepribadian INFJ/Foto: unsplash.com/Sergey Sokolov

Kok sesama INFJ? Yup, pasangan yang sama-sama punya kepribadian INFJ bisa jadi pasangan yang cocok juga, lho! Ya, walaupun nggak bakalan banyak kejutan karena sudah paham karakter dan sifat masing-masing, tapi mereka bakalan nyaman satu sama lain. 

Selama ini, orang dengan kepribadian INFJ punya kekhawatiran nggak bisa menemukan orang yang tepat dan bisa memahami mereka. Nah, kalau ketemu pasangan yang juga INFJ, kamu nggak perlu khawatir lagi, kan? Kalian bakalan jadi pasangan yang saling memahami dan nggak ada tuh hubungan yang merugikan atau menguntungkan satu belah pihak  saja.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id