sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Punya Pacar yang childish? Coba Hadapi dengan Cara Elegan Ini

Penny Fatikasari | Kamis, 10 Sep 2020 10:00 WIB
Punya Pacar yang childish? Coba Hadapi dengan Cara Elegan Ini
caption
Jakarta -

Terkadang memiliki pacar yang lucu dan menggemaskan tentunya bisa membuat hari-harimu terasa lebih ceria. Namun, bagaimana kalau kelakuan pacarmu justru childish dan membuatmu merasa terganggu karena tingkahnya yang kurang dewasa? Eits, jangan emosi melulu, kamu bisa menghadapi pacar yang childish dengan cara elegan ini, lho!

Menegurnya dengan Cara yang Baik

menegurnya dengan cara yang baik
Menegurnya dengan Cara yang Baik/Freepik.com

Memiliki pacar yang childish tentunya jangan asal mengubah dirinya seenaknya, terkadang seseorang yang childish anti terhadap perlakuan kasar, keras bahkan menyakiti perasaannya. Jika perlakuannya di matamu terlihat salah atau kurang mengenakan, maka kamu bisa menegurnya dengan kata atau perlakuan yang baik, kok! Jangan asal membentak orang seenaknya atau mengeluarkan kata-kata yang tidak seharusnya karena kamu enggak menyukai sifatnya tersebut. Justru hal itu enggak akan diindahkan olehnya, bahkan dia berpikir bahwa kamu adalah sosok yang mengerikan. Beri tahu dirinya jika hal tersebut kurang baik bukan berarti karena kamu membenci dirinya atau tidak menerima kekurangannya, hal itu kamu lakukan hanya untuk kebaikan dirinya.


Bantu Dirinya Berubah

bantu dirinya berubah
Bantu Dirinya Berubah/Freepik.com

Kamu menginginkannya berubah bukan karena ia berbeda dan kamu tidak menerimanya dengan tulus. Hal ini kamu lakukan untuk kebaikannya menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa. Jika hal tersebut masih dilakukan berulang-ulang dan menjadi kebiasaan, maka kamu bisa membantunya untuk berubah secara perlahan. Dengan demikian, dia pun akan semakin terbiasa bukan? Memang perlu proses untuk mengubah sikap kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa. Sebagai pacar yang baik pun kamu bisa menasihatinya dengan cara yang baik dan menegurnya jika ia melakukan hal yang sama.

Bersikap Dewasa

bersikap dewasa
Bersikap Dewasa/Freepik.com

Jika pacarmu bersikap childish, jangan perlakukan ia seperti anak-anak kebanyakan. Cobalah perlakukan dia dengan sikap yang dewasa dan dengan cara yang bijak. Dengan begitu, ia pun akan belajar dari caramu memperlakukannya. Jangan terus manjakan dirinya dan mengikuti apa kemauannya. Ajaklah ia untuk tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan dewasa. Dengan bertahap, ia pun akan memahami bahwa caranya selama ini salah. Enggak selamanya ia harus bersikap kekanak-kanakan yang  selalu mendapat perhatian dan dimanjakan layaknya seorang raja atau ratu.

Beri Komitmen dalam Hubungan

beri komitmen
Beri Komitmen dalam Hubungan/Freepik.com

Jika segala cara yang kamu lakukan untuk mengubah sikap childish nya enggak memberikan perubahan dalam hubungan, maka enggak ada salahnya kamu memberi komitmen yang jelas dalam hubungan. Bukan berarti kamu tidak siap untuk berkomitmen padanya, jika ia enggan mendengarkan apa yang kamu pinta darinya, maka kamu pun boleh saja untuk memutuskan hubunganmu dengannya.

Jika ada sesuatu yang salah darimu, pasti dia tidak akan mengabaikanmu. Justru kamu akan ditegur olehnya dengan kesalahan yang telah kamu perbuat. Dia sadar, dia begitu peduli padamu dan dia ingin menjadi pribadi yang tegas tanpa ada satupun hal yang ia sembunyikan. Justru dengan hadirnya dia lebih peduli dan perhatian akan dirimu bukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id