sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Punya Pasangan Gamers ? Inilah Tips Untuk Menghadapinya!

Fahira mahza | Rabu, 07 Apr 2021 15:30 WIB
Punya Pasangan Gamers ? Inilah Tips Untuk Menghadapinya!
caption

Gamers merupakan seseorang yang hobi bermain games, khususnya game online ataupun mobile. Berpacaran dengan gamers tentunya asyik loh, karena gamers biasanya orang yang menyukai tantangan dan penuh dengan kejutan. Namun, hubungan memang tak selalu manis. Adakalanya masalah datang karena hobi dari pasangan kita.

Ketika kamu punya pasangan seorang gamers, bukan tak mungkin kamu kesal dengan hobinya yang satu ini. Ketika sedang asyik bermain games, maka seorang gamers bisa sampai lupa waktu. Hal ini membuat pasangannya terkadang merasa terabaikan dan kesal. Eits, tapi jangan kesal dulu ya! Cobalah menghadapi pasanganmu dengan kepala dingin. Beberapa tips ini akan membantumu menghadapi pasangan yang seorang gamers!

Ikut bermain games bersama 

Ikut bermain games bersama
Ikut bermain games bersama/foto: freepik.com

Apabila saat sedang bersama pasanganmu, namun dia ingin bermain games, cobalah untuk ikut bermain games bersamanya jika memang kamu tertarik. Dengan bermain games yang kalian sukai, bisa menjadi sarana komunikasi dan kegiatan yang menyenangkan juga. Pilihlah games yang memang kalian berdua suka dan kuasai. Namun jika kamu tidak menyukainya, jangan memaksakan diri ikut bermain. 

Jangan dimaklumi ketika ia terlalu sibuk main games 

Jangan dimaklumi ketika ia terlalu sibuk main games
Jangan dimaklumi ketika ia terlalu sibuk main games/foto: freepik.com

Jika pasanganmu terlalu sering sibuk main games, maka jangan terlalu sering kamu maklumi. Sekalipun itu merupakan hobinya, namun bukan berarti kamu harus selalu mentoleransi jika ia selalu sibuk main games. Kebiasaannya itu akan membuatnya lupa waktu dan mengabaikan hal-hal lain yang penting. Tekankan bahwa games hanyalah hobi bukan kewajiban. 

Jangan melarangnya namun beri batas waktu yang wajar

Jangan melarangnya namun beri batas waktu yang wajar
Jangan melarangnya namun beri batas waktu yang wajar/foto: freepik.com

Bermain games kadang kala memang dapat melepaskan stres dan membuat lebih rileks. Namun jangan sampai berlebihan, ya. Sebaiknya jika pasanganmu adalah seorang gamers, berikanlah ia batas waktu dalam bermain games tiap harinya, misalnya 1-2 jam dan ketika pekerjaan sudah selesai atau dalam waktu istirahat. Cukup memberinya waktu sewajarnya namun jangan melarangnya ya. 

Ajak pasangan melakukan kegiatan menyenangkan 

Ajak pasangan melakukan kegiatan menyenangkan
Ajak pasangan melakukan kegiatan menyenangkan/foto: freepik.com

Bagi seorang gamers, bermain game merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan seru. Karena itu jika kamu merasa pasanganmu sudah terlalu lama bermain game, cobalah mengajaknya melakukan kegiatan menyenangkan lainnya. Kegiatan yang bisa kamu pilih seperti jalan-jalan, wisata kuliner dan lainnya. Dengan begini pasanganmu tidak akan terpaku oleh game. 

Tenangkan diri agar tidak emosi

Tenangkan diri agar tidak emosi
Tenangkan diri agar tidak emosi/foto: freepik.com

Sebelum kamu berbicara ataupun mengajak pasanganmu melakukan kegiatan lain selain bermain game, maka satu hal yang paling penting adalah tenangkan dirimu. Mungkin kamu akan merasa kesal dan emosi saat melihatnya sibuk main game, namun jangan biarkan emosi menyelimutimu. Tenangkan diri dengan menjauh sejenak dan memikirkan hal-hal positif yang bisa kalian lakukan bersama setelah ia menyelesaikan gamenya. 

Beberapa tips tersebut dapat kamu coba untuk menghadapi pasanganmu yang kecanduan main game. Walaupun  game merupakan hobi yang menyenangkan tapi jangan sampai membuatnya menghabiskan waktu dan berdampak pada hubungan kalian ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id