sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Siapa Bilang Jomblo Tidak Dapat Merayakan Valentine? Ini Dia 5 Cara Merayakan Valentine Untuk Kamu yang Jomblo!

Nahda Muzlena | Minggu, 07 Feb 2021 19:30 WIB
Siapa Bilang Jomblo Tidak Dapat Merayakan Valentine? Ini Dia 5 Cara Merayakan Valentine Untuk Kamu yang Jomblo!
caption

Tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang, biasanya wanita yang memiliki pasangan akan menyiapkan hadiah atau coklat untuk diberikan kepada pria yang ia cintai. Lalu, bagaimana dengan yang tidak memiliki pasangan?

Hari Valentine tidak hanya dapat dirayakan oleh mereka yang memiliki pasangan, lho! Karena yang namanya hari kasih sayang, siapa saja bisa membagikan kasih sayangnya kepada orang lain dan ada berbagai macam cara untuk melakukan itu. Nah, berikut ini adalah 5 cara merayakan hari Valentine untuk kamu yang jomblo!

Berkumpul dengan Keluarga

Keluarga/Foto: Freepik.com
Keluarga/Foto: Freepik.com

Orang-orang yang pertama kali memberimu kasih sayang adalah keluarga, mereka senantiasa memberikanmu dukungan dan memberikan rasa nyaman. Berkumpul dengan keluarga merupakan salah satu cara untuk kamu yang jomblo ketika ingin merayakan hari Valentine, apalagi jika kamu merupakan orang yang super sibuk yang memiliki sedikit waktu untuk berkomunikasi dengan keluarga, maka luangkanlah waktumu untuk bertemu keluarga pada hari kasih sayang ini.

Menghabiskan waktu bersama seperti bertukar cerita, saling memberikan perhatian, hingga makan bersama merupakan hal yang menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga.

Bertemu Teman

Bertemu Teman/Foto: Freepik.com
Bertemu Teman/Foto: Freepik.com

Bertemu dengan teman-teman atau sahabatmu juga merupakan cara yang bagus untuk merayakan hari Valentine, apalagi jika kamu sempat tidak punya waktu untuk bertemu dengan teman-temanmu karena sama-sama sibuk. Hang out, melakukan hobi bersama, menonton film, hingga bertukar kado atau coklat akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan saat merayakan Valentine bersama teman.

Membuat Makanan Khas Hari Valentine

Membuat Kue/Foto: Freepik.com
Membuat Kue/Foto: Freepik.com

Bagi yang hobi memasak, kamu bisa merayakan hari Valentine dengan memasak atau membuat kue. Tak melulu coklat, setiap negara memiliki makanan khas hari Valentine, makanan-makanan tersebut dapat menjadi inspirasimu memasak.

Makanan tersebut dapat kamu nikmati sendiri, disantap bersama keluarga atau teman, atau dapat kamu jual. Eits.. jangan lupa menambahkan hiasan ala Valentine. Tidak hanya menyenangkan karena memasak merupakan hobimu, tetapi juga dapat menghabiskan waktu bersama dengan orang yang dicintai dengan menyantap makanan khas Valentine atau menghasilkan uang dengan menjual hasil masakan kamu.

Berbagi Dengan Mereka yang Kurang Beruntung

Berbagi Dengan Mereka yang Kurang Beruntung/Foto: Unsplash.com
Berbagi Dengan Mereka yang Kurang Beruntung/Foto: Unsplash.com

Ada banyak orang yang kurang beruntung yang juga membutuhkan kasih sayang dari orang-orang baik, salah satunya anak-anak di panti asuhan. Nah, saat hari Valentine kamu dapat berbagi kasih sayang kepada mereka.

Tidak hanya membuat mereka merasakan kebahagiaan, berbagi dengan yang membutuhkan juga berdampak positif untukmu, diantaranya mengurangi stres, dikenal sebagai orang baik, dan dihormati oleh orang lain.

Me Time

Self-love/Foto: Freepik.com
Self-love/Foto: Freepik.com

Diri sendiri adalah orang pertama yang harus kamu cintai. Sebelum kamu sibuk memberikan kasih sayang kepada orang lain, jangan lupa untuk memberikan kasih sayang kepada diri sendiri contohnya dengan melakukan me time.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan ketika me time, salah satunya adalah melakukan sesuatu yang kita senangi. Dengan me time, kamu dapat menghilangkan stres, membuat pikiran menjadi lebih tenang, dan menjadi lebih bersemangat ketika akan melakukan kesibukan kembali.

Tidak ada salahnya untuk merayakan hari Valentine meskipun kamu sedang jomblo, 5 cara yang telah disebutkan diatas dapat dijadikan pilihan agar kamu tidak melewatkan hari kasih sayang ini dengan begitu saja.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id