sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tanda Bahwa Kamu dan Pasangan Menjalani Hubungan Asmara yang Sehat

Penny Fatikasari | Senin, 24 Aug 2020 17:00 WIB
Tanda Bahwa Kamu dan Pasangan Menjalani Hubungan Asmara yang Sehat
caption
Jakarta -

Sebenarnya bagaimana sih tanda hubungan yang sehat itu? Apakah hubungan yang sehat memiliki kriteria relathionship goals dambaan setiap orang? Bahkan kamu sendiri berpikir apakah dirimu dan pasanganmu sudah memiliki hubungan yang sehat selama ini? Berikut adalah tanda bahwa kamu sudah jalani hubungan yang sehat bersama pasangan, simak yuk!

Dukungan Besar

dukungan besar
Dukungan Besar/Unsplash.com

Salah satu kualitas yang didapat ketika menjalani hubungan yang sehat tentunya adalah dukungan yang besar. Hal ini bisa saja kamu memberi dan menerima segala kelebihan maupun kekurangan dari diri pasangan masing-masing, saling memotivasi dan mendapat pengaruh baik terhadap apa yang ingin kamu capai.


Bahkan jika pasanganmu tak percaya diri untuk mewujudkan mimpi besarnya, justru dirimu lah yang membantu dengan memberi dukungan dan kepercayaan padanya. Ketika orang lain di luaran sana mengatakan bahwa ia tak akan berhasil, justru kamu menjadi penyemangat hidupnya untuk dia berani bangkit dan yakin untuk memiliki potensi meraih keberhasilan tersebut.

Kamu memberinya dukungan emosional, physical ataupun finansial sehingga dia dapat mencapai tujuanny. Karena kamu tahu ketika dia bahagia kamu pun merasakan kebahagiaan tersebut. Itu salah satu hubungan yang sehat.

Saling Menjaga Kejujuran

saling menjaga kejujuran
Saling Menjaga Kejujuran/Unsplash.com

Salah satu penyebab dari banyaknya pasangan yang gagal bahkan berpisah adalah adanya kebohongan, pengkhianatan, dan ego dalam diri masing-masing. Namun dalam sebuah hubungan, kejururan merupakan suatu hal yang tak boleh kalian dustakan. Jika kalian saling jujur dan terbuka kalian akan menjalani hubungan yang sehat dan bahagia karena tak ada lagi satupun hal yang harus kalian tutupi.

Saling Percaya

saling percaya
Saling Percaya/Unsplash.com

Menjaga kepercayaan memang bukan suatu perkara yang mudah dijalani bagi setiap pasangan, terkadang muncul rasa keingintahuan bahkan penasaran yang berlebihan tentang apa yang dilakukan oleh pasangan. Namun, bagi mereka yang memiliki hubungan yang sehat justru akan memberikan ruang kepercayaan bagi pasangan. Bagi mereka menjalani sebuah hubungan yang posesif bukanlah hal baik dan justru semakin menyudutkan antara satu dan yang lain. Sehingga pasangan tidak leluasa untuk melakukan hal-hal apa yang ingin dilakukan karena ia merasa begitu diawasi. Justru membangun kepercayaan adalah salah satu faktor penting dalam hubungan.

Berani Tampil Menjadi Diri Sendiri

tampil menjadi diri sendiri
Berani Tampil Menjadi Diri Sendiri/Unsplash.com

Jika kamu tampil percaya diri di depannya tanpa ada satu hal yang kamu rubah berarti dirimu sudah begitu merasa nyaman dengannya. Dia pun tak menuntut dirimu untuk berubah menjadi apa yang dia inginkan bahkan merubah dirimu layaknya orang lain. Justru kamu bisa menjadi dirimu sendiri sepenuhnya, begitupun dengannya yang menerima dirimu tulus apa adanya.

Perlu Adanya Ruang untuk Sendiri

perlu ruang untuk sendiri
Perlu Ruang untuk Senndiri/Unsplash.com

Nggak harus terus menerus bersama, kalian pun perlu memiliki ruang untuk sendiri. Misalkan untuk menjalani hobi positifmu, menemani keluarga besar mu bahkan mengembangkan karirmu. Kamu percaya jika hubungan yang sehat perlu adanya dukungan tanpa harus ia menemani kamu terus menerus. Kamu dan dirinya percaya jika kalian bisa menjadi pasangan yang mandiri tanpa harus bertemu setiap hari, karena kalian pun perlu ruang untuk menikmati momen terbaik dalam diri masing-masing bukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id