sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Terjebak Friend Zone? 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan, Biar Gak Salah Langkah

Intan Dwi | Jumat, 24 Apr 2020 12:30 WIB
Terjebak Friend Zone? 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan, Biar Gak Salah Langkah
caption
Dilakukan Dari menjalin hubungan pertemanan lalu berujung tumbuh perasaan sayang, sepertinya memang sudah banyak yang mengalaminya. Biasanya perasaaan itu tumbuh karena sudah tersbiasa bersama, lalu tumbuh rasa sayang dan nyaman yang lebih dari sekedar teman.

Banyak yang mengatakan “hubungan pertemanan antara wanita dan pria pasti ada yang terbawa perasaannya”, hal itu bisa dibenarkan. Karena saat ini banyak orang yang mengalaminya dan menyebabkan mereka terjebak di zona friend zone. Lalu, apa ya yang harus dilakukan saat terjebak di zona friend zone seperti ini?


Intropeksi Diri




Foto: Istimewa

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengintropeksi diri lebih baik lagi, karena saat sedang terjebak di zona friend zone ini harus ada yang dirubah dari diri kamu. Tapi bukan berarti kamu harus merubah diri kamu secara keseluruhan, kamu bisa ubah untuk tidak mencari perhatian ke teman kamu. Kamu bisa merubah sikap kamu secara perlahan dan bertahap menjadi pribadi yang menyenangkan. Dengan begitu nantinya kamu bisa melihat apakah teman kamu yang akan tertarik dengan kamu atau justru ada orang lain yang tertarik sama kamu.


Menafsirkan Perilaku




Foto: Istimewa

Saat menjalin hubungan pertemenan, bukan berarti kamu cuek begitu saja dan tidak menafsirkan perilaku teman-teman kamu. Justru dengan menafsirkan perilaku teman, kamu bisa tahu apa maksud dari perilaku teman kamu.

Kalau kamu melihat seorang ada teman yang berusaha terbuka dan mencoba merayu, berarti ini pertanda baik untuk kamu. Tapi jika teman kamu menutup diri atau selalu berusaha mengubah topik saat kamu memberikan sedikit perhatian, artinya dia tidak tertarik untuk menjalin hubungan yang lebih sama kamu.



Usahakan untuk Tidak Memberikan Perhatian Berlebihan




Foto: Istimewa

Perhatian kepada teman memang enggak salah kok, tapi kalau memberikan perhatian yang berlebihan baru salah. Apalagi kalau kamu kasih perhatian yang berlebih ke temen yang kamu suka, usahakan bersikap biasa saja dan cuek untuk menghindari friend zone. Karena jika kamu memberikan perhatian lebih kepada teman yang kamu suka tapi dia biasa saja, artinya dia hanya mau berteman sama kamu. Tapi kalau temen kamu terus mencari kamu dan merasa kehilangan, bisa jadi temen kamu juga tertarik dengan kamu.


Mempertimbangkan Risiko




Foto: Istimewa

Selanjutnya adalah mempertimbangkan risiko, ini adalah hal penting yang harus dilakukan saat terjebak di zona friend zone. Kamu harus mempertimbangkan apa hubungan pertemanan kamu sudah pantas berlanjut untuk dijadikan hubungan asmara atau tidak. Karena kalau kamu memiliki niat mengubah status teman menjadi pasangan pasti ada risiko yang fatal.

Salah satunya adalah hubungan pertemanan kamu bisa rusak jika usaha kamu tidak berhasil. Nah, kalau kamu enggak mau kehilangan dia sebagai teman lebih baik pertimbangkan lagi sebelum mengambil keputusan tersebut. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id