sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Agar Proses PDKT Lancar Meski Cuma Lewat Chat

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Rabu, 03 Jun 2020 14:00 WIB
Tips Agar Proses PDKT Lancar Meski Cuma Lewat Chat
caption
Jakarta -

Tahap PDKT alias pendekatan merupakan tahapan awal sebelum memutuskan untuk jadian. Momen PDKT ini biasanya membuat berdebar sekaligus menyenangkan. Tapi, momen PDKT juga cukup berisiko. Sebab, jika kamu salah strategi justru bisa membuat harapanmu kandas lho! PDKT sendiri ada banyak cara. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah melalui chat. Nah, buat kamu yang sedang masa PDKT dengan si dia, lakukanlah 5 tips berikut ini agar berjalan lancar dan enggak kandas di tengah jalan.

Cari Kesamaan dengan Dia

image
Chatting/freepik.com

Kalau kamu sudah mendapatkan kesamaan dengan si dia, obrolan pun akan jadi terasa mudah. Jadi, carilah kesamaan antara kamu dengan dia. Kalau kalian memiliki kesukaan yang sama, obrolan pun akan semakin nyambung dan tentu membuatnya merasa cocok denganmu. Misalnya saja kalian sama-sama penyuka film, atau mungkin penyuka olahraga dan lain sebagainya. Hal yang lebih menyenangkan lagi ketika kalian memiliki kesukaan yang sama, kalian bisa melakukannya bersama-sama.


Obrolan Ringan

Membicarakan obrolan ringan tentu akan membuat si dia semakin nyaman denganmu. Apalagi kalau kamu memiliki kesamaan yang disukai dengannya. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk dijadikan bahan obrolan. Misalnya kalian sama-sama suka traveling, kamu bisa menanyakan kemana saja dia sudah berpergian. Lalu bagaimana pengalamannya saat melakukan traveling. Obrolan ini tentunya akan semakin membangun suasana dan kedekatan antara kamu dengan dia.

Selingi Obrolan dengan Candaan

image
PDKT/freepik.com

Ketika sedang masa pendekatan, rasanya kurang seru kalau hanya membicarakan hal-hal yang serius saja. Selingi obrolanmu dengan candaan. Sebab, candaan ini bertujuan untuk mencairkan suasana. Namun jangan terlalu terkesan memaksa ya. Candaan yang disampaikan secara alami dan enggak menyinggung si dia biasanya bikin cowok makin tertarik denganmu. Mereka akan merasa bahwa kamu adalah pribadi yang menyenangkan.

Berikan Kode Halus

image
Chatting/freepik.com

Kalau kamu dan dia sudah cukup lama chat dan kamu sudah tahu bagaimana gaya komunikasinya, maka sudah waktunya kamu mencoba melangkah. Kalau kamu dan dia sudah terbiasa dengan obrolan ringan dan candaan, kamu bisa menyelipkan kode-kode halus padanya. Tapi jangan mengucapkan kode yang terlalu agresif ya. Sebab hal ini bisa saja membuat si dia merasa bahwa kamu sudah enggak tahan jadian dengannya.

Hindari Membicarakan Masa Lalumu

Ketika kamu sedang dalam masa pendekatan dengan si dia, hindarilah untuk membahas mengenai mantan pacarmu. Apalagi kalau kamu menggunakan kata-kata yang seolah membandingkan mantan pacarmu dengan dia. Selain dia tidak peduli dengan mantan pacarmu, hal ini juga akan membuat dia merasa bahwa kamu belum move on dari masa lalu. Bisa-bisa masa pendekatanmu dengan dia malah jadi berantakan. Jadi sebaiknya cukup fokus membicarakan tentang kamu dan dia saja ya, Beautynesian.

(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id