sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Wajib Tahu! Alasan Cowok Lebih Mudah Jatuh Cinta pada Perempuan Cantik

Ayuliy Lestari | Jumat, 26 Jun 2020 19:00 WIB
Wajib Tahu! Alasan Cowok Lebih Mudah Jatuh Cinta pada Perempuan Cantik
caption
Jakarta -

Laki-laki adalah makhluk visual yang terkadang sangat mudah menaruh perasaan atau jatuh cinta hanya karena melihat perempuan cantik. Bahkan pandangan mereka sangat mudah teralihkan hanya karena ada perempuan yang dianggapnya menarik melintas di depannya, Ladies. Mungkin kamu akan merasa terganggu jika pasangan kamu melakukan hal demikian. Sebelum kamu marah atau merasa cemburu, kamu perlu tahu apa yang membuat mereka mudah sekali melakukannya.

Dorongan genetis

faktor genetis laki-laki
Pinterest.com/menstyle

Laki-laki cenderung mengejar perempuan yang dianggapnya menarik dan itu adalah insting ilmiah lho! Beda dengan perempuan yang tidak memiliki dorongan genetis, Ladies. Perempuan hanya akan tertarik pada sosok yang potensial, terlihat humoris, bertanggung jawab dan setia.

Ada penelitian dari University of Kent yang menyatakan kalau reaksi otak laki-laki ketika melihat perempuan cantik menunjukkan adanya sebuah pergerakan yang mendorong perilaku impulsif hanya dalam waktu hitungan milidetik. Jadi nggak heran, kadang mereka secara otomatis melirik perempuan cantik hingga memutar kepala 90 derajat, Ladies.


Faktor Biologis

Faktor biologis laki-laki
Pinterest.com/menstyle

Perempuan cenderung lebih berhati-hati karena merasakan bisa lebih banyak mendapatkan kerugian kalau salah memilih pasangan. Faktor biologis yang dimaksud disini adalah perempuan memiliki jumlah sel telur yang terbatas tapi laki-laki bisa menghasilkan sperma lebih banyak. Jadi alam bawah sadar perempuan akan mencari keamanan dari seorang pria. Jadi bagi perempuan yang penting kehidupannya aman, tidak hanya berfokus pada fisik. Sedangkan laki-laki sebaliknya.

ObsesiĀ 

Obsesi laki-laki
Pinterest.com/couple

Kadar testosteron yang mereka punya ternyata juga berpengaruh lho! Bisa menyebabkan laki-laki cenderung fokus pada situasi berdasarkan ketertarikan fisik. Mereka lebih membayangkan keintiman fisik. Jadi nggak heran jika mereka pun akan cenderung tertarik dengan fisik karena memang itulah ekspektasi laki-laki tentang cinta. Ketika mereka merasa senang sebagai makluk visual dan itu terpenuhi oleh perempuan, biasanya mereka akan menganggapnya sebagai cinta.

Jadi untuk kamu para perempuan agar pasangan stay ditempatnya, cobalah untuk selalu berpenampilan menarik, bersih dan rapi. Be your best self karena sekali lagi, mereka adalah makhluk visual, Ladies. Tetaplah terlihat menarik seperti pertama kali kamu berhasil memikatnya. Semangat!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id