sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Waspada! Ini Tanda-tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan

Ayuliy Lestari | Kamis, 18 Jun 2020 18:00 WIB
Waspada! Ini Tanda-tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan
caption
Jakarta -

Menjalin hubungan yang cukup lama sangat wajar jika membuat seseorang menjadi bosan atau jenuh. Namun terkadang hal tersebut membuat pasangan ingin menyerah pada komitmen yang sudah dibangun. Dia ingin segera mengakhiri hubungan namun sulit untuk mengungkapkannya. Dia pun tidak memiliki alasan yang jelas jika ingin pergi. Dia solah-olah bahagia namun ternyata menyimpan kejenuhan yang begitu dalam.

Sebenarnya rasa jenuh atau bosan di dalam sebuah hubungan tidak harus berakibat buruk. Jenuh atau bosan secara tidak langsung menunjukkan bahwa hubunganmu dengannya cukup stabil. Jadi hal tersebut tidak selalu menjadi sebuah masalah jika kamu dan dia segera mengatasinya. Yuk ketahui apa saja tanda-tanda pasangan kamu mulai jenuh bahkan berfikir ingin mengakhiri hubungan agar kamu segera menemukan solusinya.


Kebersamaan Kamu Dengannya Semakin Menyusut

tanda-tanda pasangan mulai jenuh
pinterest.com/couple

Biasanya ketika pasangan merasa jenuh maka dia akan merubah jadwal bertemu. Bahkan dia Terkadang juga mengurangi waktu atau jadwal bersama. Saat jenuh, pasangan lebih suka menyendiri daripada harus melakukan aktivitas bersama kamu.

Jika kamu merasakan pasangan semakin tidak memiliki waktu untuk hubungan kalian, maka sebaiknya kamu harus segera meminta berdiskusi tentang hal tersebut. Cobalah untuk terbuka atas apa yang kamu rasakan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Mudah Marah atau Kesal

tanda-tanda pasangan mulai jenuh
pinterest.com/couple

Tanda-tanda lainnya ketika pasangan mulai jenuh adalah mudah marah atau mudah tersinggung bahkan untuk hal-hal sepele saat kamu mengajaknya bercanda. Itu artinya dia merasa tidak bahagia sehingga melampiaskan kemarahan yang selama ini dipendamnya.

Biasanya pasangan yang sudah jenuh mudah sekali kesal bahkan karena hal-hal kecil. Terkadang juga sering mencari-cari kesalahan yang kamu perbuat. Kamu harus cepat sadar dan segera menanyakan apa yang sebenarnya terjadi.

Hal yang lebih parah adalah ketika pasangan tidak lagi marah atau mengajak kamu berdebat tapi lebih memilih diam. Hal itu menunjukkan bahwa pasangan kamu sudah malas berkomunikasi dan sangat berdampak negatif untuk kelangsungan hubungan kalian.

Tidak Cepat Merespon

tanda psangan ingin mengakhiri hubungan
pinterest.com/men

Pasangan baru biasanya bersikap mesra atau merespon dengan baik saat berkomunikasi entah itu lewat pesan teks, telepon atau saat bertemu langsung. Tapi jika respon pasangan kamu sangat lambat bahkan cenderung dingin maka kamu harus menyadari sikap tersebut. Mungkin alasan lainnya dia sedang sibuk, namun sesibuk apapun pasti ada waktu untuk berkomunikasi, setidaknya mengabarkan kesibukannya agar kamu tidak cemas.

Jika tanda-tanda di atas ada pada pasangan kamu, maka sebaiknya kendalikan diri untuk tidak mudah emosi. Tanyakan apa yang terbaik untuk hubungan kalian dan yang pasti sebuah hubungan harus diperjuangkan bersama. Jangan membuat diri kamu lelah hanya untuk berjuang sendiri. 

 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id