sign up SIGN UP

4 Brand Fashion Ini Ternyata Milik Idol K-Pop, Tertarik Coba?

Henny Alifah | Sabtu, 12 Dec 2020 13:30 WIB
4 Brand Fashion Ini Ternyata Milik Idol K-Pop, Tertarik Coba?
caption
Jakarta -

Idol Korea mencuri hati para penggemar dengan musik, dance, bahkan akting mereka yang memukau. Beberapa idol Korea juga memiliki selera fashion yang tinggi dan mendorong mereka untuk merilis brand fashion sendiri dengan koleksi item mode seperti pakaian, tas, kacamata, dan aksesori lainnya.

Brand fashion idol Korea ini tak hanya disukai para penggemar namun juga kalangan sesama idol. Tak jarang, brand fashion milik idol Korea ini dilepas ke pasar internasional dan mendapat sambutan meriah dari dunia.

Ada brand fashion apa saja?

1. Blanc & Eclare - Jessica Jung

Jessica Jung adalah owner brand fashion Blanc & Eclare
Jessica Jung/ Foto: Instagram.com/blancandeclare_official

Jessica Jung, ex-member SNSD, meluncurkan label ini pada 2014 namun ia baru fokus mengelolanya di 2015. Awalnya, brand fashion ini hanya mengeluarkan koleksi kacamata, namun seiring berkembangnya bisnis, Blanc & Eclare akhirnya meluncurkan koleksi pakaian, scarf, parfum, dan kosmetik.

brand fashion Blanc & Eclare adalah milik Jessica Jung
Blanc & Eclare/ Foto: Instagram.com/blancandeclare_official

Brand fashion ini sekarang telah menjangkau lebih dari 60 toko di seluruh dunia dan dipakai oleh banyak artis Korea seperti Irene, Suzy, Jennie BLACKPINK, Park Min Young, dan masih banyak lagi. Semua koleksi dalam label ini mewakili dan mencerminkan gaya Jessica yang cenderung klasik modern. Ia juga telah berkolaborasi dengan merek seperti Keds (sepatu), ZALORA, dan Coterie (kacamata).

2. PEACEMINUSONE - G-Dragon

GD adalah owner brand fashion PEACEMINUSONE
G-Dragon/ Foto: Instagram.com/peaceminusonedotcom

Member boygroup Big Bang yang memiliki selera fashion unik, G-Dragon adalah sosok kreatif dibalik label PEACEMINUSONE. Idol K-Pop yang satu ini mulai terjun ke bisnis fashion saat ia bekerjasama dengan label perhiasan AMBUSH untuk merilis produk perhiasan dan pakaian. Hingga akhirnya ia meluncurkan brand fashion sendiri.

PEACEMINUSONE adalah brand fashion milik G-Dragon
PEACEMINUSONE/ Foto: Instagram.com/peaceminusonedotcom

Brand fashion ini menghadirkan koleksi seperti kaus, topi, dan aksesori yang mencerminkan estetika G-Dragon dalam kehidupan sehari-harinya.

3. Skull Hong - Lee Hongki

Lee Hongki adalah owner brand fashion Skull Hong
Lee Hongki/ Foto: Instagram.com/skullhong12

Dengan slogan as long as it's fun, brand fashion unisex yang telah berusia 5 tahun ini menyediakan koleksi dengan banyak detail kitsch dan quirky.

Lee Hong Ki adalah owner label Skull Hong
Skull Hong/ Foto: Instagram.com/skullhong_official

Label yang didirikan oleh vokalis F.T. Island, Lee Hongki ini menjual rangkaian produk unik seperti aksesori, tas, serta kaus berwarna cerah dengan pesan dan ilustrasi tulisan tangan. Yuta NCT diketahui pernah mengenakan kaus dari label ini.

4. Privé Alliance - Baekhyun

Baekhyun adalah tim kreatif brand fashion Privé Alliance
Baekhyun/ Foto: Instagram.com/privenewyork

Tepat pada hari ulang tahunnya di 2018, Byun Baekhyun member boygroup EXO dan SuperM, mengumumkan kerjasamanya dengan Privé untuk memproduksi baju mode streetwear yang unisex alias bisa dipakai pria maupun wanita.

Baekhyun menjadi tim kreatif brand fashion Privé Alliance
Privé Alliance/ Foto: Instagram.com/privenewyork

Baekhyun kini dipercaya memiliki brand fashion sendiri oleh label baru Privé yaitu Prive by BBH yang kini menjadi Privé Alliance. Danyl Geneciran, brand editor dari Privé,  yakin kalau style Baekhyun memang cocok untuk brand fashion ini.

Bukan hanya fans, koleksi busana dari Baekhyun juga menarik perhatian orang-orang fashion. Desainnya yang simpel namun memiliki identitas tersendiri dirasa cocok menggambarkan millennial masa kini. Di awal rilis, label ini menghadirkan koleksi kaus, sweater, dan hoodie. Kini Privé Alliance juga mengeluarkan koleksi piyama yang nyaman dipakai selama bekerja dan beraktivitas di rumah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id