sign up SIGN UP

FASHION

4 Jenis Kain Hijab Recomended untuk Tampilan Mewah nan Elegan

Agestia Jatilarasati | Minggu, 29 Jan 2017 08:00 WIB
4 Jenis Kain Hijab Recomended untuk Tampilan Mewah nan Elegan
caption
Tampil mewah dan elegan dalam setiap penampilan bagi seorang wanita memang sangat penting, terlebih jika ingin menghadiri suatu acara formal seperti pernikahan. Hal tersebut juga berlaku bagi wanita berhijab. Tampil cantik nan elegan dengan hijab bukan lagi impian semata. Kamu dapat terlihat menawan dengan hijab lho! Bahan hijab apa ya yang cocok untuk tampilan mewah dan menawan? Yuk, kita simak!

1. Sutera


Kain sutera terbuat dari benang sutera yang berasal dari kepompong ulat sutera. Seperti diketahui bahwa kain sutera memiliki tektur yang tipis tetapi sangat halus dan lembut, sehingga sangat nyaman ketika dikenakan. Selain nyaman, mengenakan kain sutera mampu meningkatkan prestige pemakainya. Kesan halus dan berkilau akan membuat kesan mewah yang tentunya sangat cocok dikenakan pada saat acara-acara formal.
 


Foto: https://www.dream.co.id/lifestyle/3-jenis-bahan-jilbab-untuk-acara-formal-160203r.html


 


2. Satin


Wanita berhijab mana yang tidak mengenal kain satin? Beberapa tahun terkahir, kain satin populer digunakan sebagai bahan pakaian, dan juga hijab. Kain satin memiliki tekstur permukaan yang sangat halus dan lembut. Tetapi, tidak hanya itu saja, hijab kain satin permukaannya tampak berkilau atau glossy. Tampilan glossy ini lah sangat ampuh untuk menarik perhatian, sehingga sangat cocok digunakan saat acara-acara formal. Selain itu, hijab berbahan satin juga tergolong mudah untuk dikreasikan. Tetapi karena tekstur bahan yang licin, pastikan untuk mengenakan dalaman kerudung seperti ciput kaos agar hijab ter-setting sempurna ya Beautynesian.
 


Foto: https://www.kaos-kerah.com/apa-itu-satin-kain-satin-atau-bahan-satin/


 


3. Crepe


Kain crepe memiliki sifat yang lentur dan halus dengan tekstur yang permukaanya kelihatanya nampak berpasir atau berkerikil, kasar, dan terlihat berkerut. Kain crepe biasanya terbuat dari serat sutera atau katun. Kain crepe yang terbuat dari sutera akan terlihat lebih halus, sedangkan yang terbuat dari katun akan lebih berpola. Kelebihan dari hijab bahan crepe ini adalah mudah untuk diaplikasikan dan dikreasikan. Selain itu, karena hijab crepe memiliki tekstur yang berkerut, hijab menjadi tidak licin.
 


Foto: https://hijabcornerid.com/kain-crepe/


 


4. Ceruti


Bahan ceruti ini memiliki tekstur yang elastis tetapi bahan dasar ceruti mengandung serat sutera yang lembut sehingga kesan mewah tetap melekat pada hijab berbahan ceruti. Selain elastis, hijab ceruti juga bertekstur seperti kulit jeruk sehingga tidak licin ketika dikenakan. Hijab ceruti pun mudah diaplikasikan di kepala dan mudah dikreasikan.
 


Foto: https://www.mildaini.com/2015/11/16-jenis-bahan-jilbab-atau-kerudung.html


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id