sign up SIGN UP

FASHION

4 Rekomendasi Outfit yang Bisa Diandalkan Saat Cuaca Tidak Menentu

Hijria Khatimi | Minggu, 09 May 2021 16:45 WIB
4 Rekomendasi Outfit yang Bisa Diandalkan Saat Cuaca Tidak Menentu
caption

Akhir-akhir ini, kamu mungkin merasakan bahwa cuaca seperti tidak menentu. Bisa jadi pagi hari cuaca cerah dan hangat, tapi ternyata sore hari tiba-tiba turun hujan. Atau sebaliknya, pagi hari turun hujan dan terasa cukup dingin, tapi kemudian pada siang hingga sore hari cuaca berubah cerah dan panas.

Cuaca yang tak menentu dan tak bisa diprediksi ini mungkin membuat kamu bingung menentukan outfit apa yang harus dipakai hari itu. Kalau sudah begitu, yang kamu butuhkan adalah outfit aman yang bisa tetap melindungimu dari hawa dingin, namun tidak akan membuat kepanasan jika tiba-tiba cuaca berubah jadi panas.

Nah, kamu tidak perlu bingung, Ladies. Berikut 4 outfit yang akan aman dipakai baik di cuaca panas ataupun dingin.

1. Jaket Denim

Outfit Jaket Denim
Jaket Denim/pinterest.com/Vici

Jaket berbahan denim merupakan salah satu outfit favorit banyak orang. Jaket denim dapat menjadikan gaya outfit kamu seketika lebih stylish tanpa perlu memakan banyak waktu. Tak hanya itu, jaket denim juga termasuk aman digunakan baik pada cuaca hujan ataupun panas.

Jaket denim juga tidak sulit untuk dipadu padankan. Kamu bisa dengan mudah menciptakan gaya casual dengan memadukannya bersama jeans, Jogger, atau chinos. Jika ingin lebih feminin, tinggal padukan saja dengan bawahan rok maxi atau rok midi.

2. Kemeja

Outfit Kemeja
Kemeja Stylish/pinterest.com/Who What Wear

Di tengah cuaca tak menentu ini kamu butuh pergi ke acara formal? Kalau begitu, gunakan saja kemeja. Bahannya yang tidak terlalu tebal ataupun tipis menjadikan kemeja aman dipakai saat kamu tak bisa memprediksi apakah cuaca akan cerah atau hujan.

Tak hanya untuk gaya formal, kamu juga bisa ciptakan gaya casual dengan kemeja. Gunakan saja kemeja dengan dipadukan bersama jeans kesayanganmu. Untuk alas kakinya, kamu bisa tambahkan flatshoes atau sneakers.

3. Cardigan

Outfit Cardigan
Outfit Cardigan/pinterest.com/Modern Day Boutique

Outer satu ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan gaya yang simple namun tetap on-point. Cardigan juga merupakan outfit komplementer yang mudah untuk dipadukan dengan bawahan dan alas kaki berbagai jenis.

Agar tampilanmu terlihat lebih modis dan tidak terlalu basic, kamu bisa pilih jenis long cardigan sebagai luaran. Kamu juga bisa menggunakan cardigan bermotif untuk memberi tampilan yang lebih berkesan.

4. Kaus Lengan Panjang

Outfit Kaus
Kaus dan Denim Skirt/instagram.com/cherrydreamy

Siasati cuaca yang tidak menentu dengan kaus lengan panjang. Ketika cuaca dingin tiba-tiba berubah menjadi panas, kamu bisa gulung lengan bajumu jika terasa gerah. Begitu juga jika cuaca panas tiba-tiba berubah dingin, tinggal biarkan saja lengan bajumu apa adanya dan menutupi seluruh lengan.

Kaus juga merupakan salah satu outfit paling nyaman dan menjadi favorit banyak orang. Hanya saja, menggunakan kaus bisa membuat tampilan gayamu terlihat membosankan jika tidak tepat dalam mix and match. Gunakan kaus lengan panjang bermotif garis-garis dan rok pensil berbahan denim.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id