sign up SIGN UP

FASHION

4 Trik Rahasia Mengeringkan Rambut dengan Cepat agar Enggak Telat ke Kantor

Tria Oktyana | Jumat, 08 Mar 2019 09:45 WIB
4 Trik Rahasia Mengeringkan Rambut dengan Cepat agar Enggak Telat ke Kantor
caption
Penampilan yang menarik memang enggak pernah lepas dari penataan rambut yang indah. Tetapi bad hairs selalu terjadi pada siapapun. Untuk mencegah bad hairs wanita selalu melakukan keramas setiap pagi sebelum berangkat ke kantor. Walaupun bad hairs akan teratasi masalah lain akan mencul yaitu waktu untuk mengeringkan rambut. Jam kantor memang selalu tepat di pagi hari dari itu kita harus memiliki cara jitu dalam mengeringkan rambut dengan cepat. Dari itu kita merangkum 4 cara mengeringkan rambut dengan cepat.

Gunakan Alat dengan Ukuran yang Tepat


Cara mengeringkan rambut yang pertama adalah dengan memilih alat untuk rambut yang sesuai ukuran. Seperti sisi, hair dryer, catokan atau apapun alat yang kamu gunakan untuk menstyling rambutmu. Karena ukuran yang pas atau kecil akan memudahkan memberikan udara masuk kedalam rambut daripada yang lebih besar. Ukuran sisir yang lebih kecil juga akan membuat penataan lebih rapih dan rambut lebih lembut. Maka walaupun terlihat sangat sederhana tetapi pemilihan ukuran penting untuk mempercepat pengeringan rambut. Apalagi kamu yang memiliki gaya rambut pendek. 


Foto: https://www.rd.com

Nikmati Waktumu


Saat kamu buru-buru untuk berangkat ke kantor bukan alasan kamu harus buru-buru juga saat mengeringkan rambut. Karena cara kamu yang cepat dan ceroboh bukan akan membuat rambut cepat kering tetapi membuat rambut kamu rusak dan susah di tata. Sehingga saat kamu ingin mengeringkan rambut lebih cepat siapkan semua alat yang dibutuhkan dan mulai menyisir rambut dan mengeringkan rambut dengan hair drying dengan hati-hati. Untuk lebih cepat lagi kamu dapat membuat blowing rambut kamu sambil mengeringkan rambut dengan hair dryer dan sisir. Jadi kamu enggak perlu menstyling lagi rambutmu.


Foto: https://www.boldsky.com

Pastikan Panasnya Merata


Hal yang harus diperhatikan dalam mengeringkan rambut dengan hair dryer agar memberikan panas yang merata pada seluruh bagian rambut. Karena mengeringkan rambut pada satu bagian rambut akan membuat pengeringan lebih lama. Untuk itu kamu harus mengerakan hair dryer ke seluaruh bagian rambut agar rambut lebih cepat kering. Terlalu lama mengeringkan rambut pada satu bagian akan menyebabkan kerusakan rambut seperti kering dan rontok.


Foto: https://theskincareedit.com

Gunakan Produk untuk Menutrisi Rambut


Saat kamu melakukan mengeringkan rambut jangan lupa untuk memberikan vitamin rambut ataupun pelembab rambut. Bukan hanya agar rambut enggak rusak selama proses styling tetapi menggunakan vitamin rambut juga dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan lembut. Sehingga rambut akan lebih mudah kering dan rapih. Untuk itu gunakanlah vitamin rambut sebelum mulai mengeringkan rambut. 


Foto: https://www.healthybellyellie.com

Sumber : www.makeup.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id