sign up SIGN UP

FASHION

4 Tutorial Praktis Membuat Rambut Bergelombang Tahan Lama, Bye-bye Rambut Lepek!

Tria Oktyana | Kamis, 22 Aug 2019 06:00 WIB
4 Tutorial Praktis Membuat Rambut Bergelombang Tahan Lama, Bye-bye Rambut Lepek!
caption
Rambut lepek sangat mengganggu penampilan? Yuk, simak tips membuat rambut bergelombang lebih tahan lama agar tampil cantik setiap saat.
Rambut lepek pastinya membuat penampilan kurang menarik. Sehingga banyak wanita melakukan styling rambut untuk membuatnya lebih bervolume dan bergelombang. Tapi hal ini juga belum cukup membuat para wanita tenang dengan rambutnya. Masalah berikutnya yang datang adalah sulitnya untuk membuat rambut bergelombang tetap cantik seperti semula. Untuk itu Beautynesia merangkum beberapa tips membuat rambut bergelombang lebih tahan lama. Penasaran seperti apa? Simak tutorialnya di bawah ini.
Foto: https://id.pinterest.com/hairstylehub/

Tahapan Persiapan


Hal pertama dalam tips buat rambut bergelombang agar tahan lebih lama adalah dengan menyemprotkan spray. Tahapan ini juga dapat membuat rambut lebih bervolume. Rekomendasi produk yang digunkanan diantarannya adalah Oribe’s Dry Texturizing Spray dan  Ouai’s Wave Spray. Kedua produk ini sudah terbukti bagus dan dapat diandalkan. Produk ini juga dapat membuat rambut lebih bertekstur dan lebih terlihat indah.


Foto: https://id.pinterest.com/xray5050/

Produk yang dapat digunakan untuk membuat rambut tahan lama dan bervolume.


Foto: https://id.pinterest.com/dominomag/
Foto: https://id.pinterest.com/cocus/

Membuat Rambut Bergelombang


Tips buat rambut bergelombang tentunnya harus membuat rambut wave dengan bantuan curling iron. Sebenarnya banyak cara juga dapat dilakukan untuk membuat rambut bergelombang tanpa curling iron, tetapi lebih ribet dan lama untuk digunakan. Curling iron merupakan cara paling mudah dan cepat untuk dilakukan, tetapi butuh juga sedikit trik agar tips buat rambut bergelombang menjadi semakin cantik.

Pertama, seleksi rambut menjadi beberapa bagian agar memudahkan dalam membuatnya bergelombang. Kemudian gulung rambut menggunakan curling iron mulai ujung rambut hingga mencapai atas. Teknik ini dilakukan untuk membuat ujung rambut tetap lurus hingga membuat tampilan lebih natural. Jangan lupa juga untuk mengganti arah curling iron dan menyemprotkan spray sekali-kali agar rambut dapat tahan lebih lama.


Foto: https://id.pinterest.com/monicgalery/

Jangan Menyentuh Rambut


Saat proses membuat rambut bergelombang menggunakan curling iron, jangan langsung menyentuh dan merapihkan rambut, karena akan membuat rambut cepat pudar dan berantakan. Saat kamu sudah mulai pada bagian atas rambut, jangan lupa untuk tidak menggulung rambut terlalu atas karena akan membuat rambut lebih bergelembung dan terlihat tidak natural.


Foto: https://id.pinterest.com/fashholic/

Mengunci Rambut Bergelombang


Langkah terakhir dari tips buat rambut bergelombang adalah dengan menguci rambut agar tahan lebih lama dengan menggunakan hair spray. Apabila rambut kamu terlihat kering ataupun berantakan kamu dapat menggunakan Living Proof No-Frizz Instant De-Frizzer dan Kristin Ess Anytime Anywhere Recovery Balm. Kedua produk ini dapat membuat rambut kamu lebih natural dan terlihat lebih sehat. 


Foto: https://id.pinterest.com/beautymodesite/

Produk yang dapat digunakan untuk membuat rambut tampak lebih sehat dan tidak kering.


Foto: https://id.pinterest.com/anthropologie/
Foto: https://id.pinterest.com/byrdiebeauty/

Gimana tips buat rambut bergelombang tahan lebih lama? Jangan lupa untuk dicoba ya, Beautynesian. Agar rambut tetap cantik setiap saat.
 


[Gambas:Youtube]

Sumber: www.thegirlfrompanama.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id