sign up SIGN UP

FASHION

5 Cara Atasi Rambut Rontok dengan Cepat Secara Alami

Jovita | Jumat, 24 Apr 2020 10:45 WIB
5 Cara Atasi Rambut Rontok dengan Cepat Secara Alami
caption
Kamu sudah kehabisan kaal mengatasi rambut rontok? Beautynesia kali ini sudah rangkum informasi 5 cara atasi rambut rontok dengan cepat secara alami, Ladies. Simak, yuk!
Rambut rontok sering menjadi masalah yang sangat menganggu, khususnya bagi kaum wanita. Berbagai cara dilakukan agar rambut dapat menjadi kuat dan tidak rontok secara berlebihan.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok seperti faktor keturunan, makanan, gangguan psikologi, hingga pertanda adanya penyakit. Menurut penelitian, umumnya dalam sehari rambut bisa rontok sebanyak 100 sampai 150 helai.

Jika, rambutmu rontok secara berlebihan, cobalah terapkan 5 cara atasi rambut rontok dengan cepat dan alami. Simak, yuk!

1. Teh hijau


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Cara atasi rambut rontok dengan cepat bisa dengan memanfaatkan teh hijau. Teh ini dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki ragam manfaat.

Enggak hanya bisa diolah jadii minuman dan makanan, teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Termasuk dapat mengatasi rambut yang rontok berlebihan.

Selain itu, teh ini akan melindungi kulit kepala dan rambut Beautynesian dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah rambut pecah-pecah dan membuat rambut lebih bersinar. Caranya mudah dan cepat. Rebuslah tiga kantong teh hijau dan gunakan untuk membilas rambut. Lakukanlah dua kali seminggu untuk hasil yang optimal. 

 

4. Neem


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Beautynesian mungkin masih asing mendengar neem atau nimba, tetapi daun ini bisa dimanfaatkan sebagai cara atasi rambut rontok dengan mudah. Neem memiliki sifat anti bakteri yang menakjubkan.

Daun yang banyak di India ini, juga dapat membantu mengurangi rambut rontok dengan meningkatkan aliran darah ke kulit. Tidak hanya itu, daun neem juga bisa digunakan untuk membunuh bakteri dan kutu yang ada di rambut.

Cara memanfaatkan Neem adalah dengan merebus beberapa daunnya, hingga air rebusan berubah warna. Diamkan hingga dingin dan gunakan airnya untuk mencuci rambut. Lakukan seminggu sekali untuk mengurangi rambut rontok dan menghilangkan ketombe.


5. Alpukat


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Ada juga buah yang bisa digunakan untuk atasi rambut rontok dengan mudah, seperti alpukat. Buah hijau ini, banyak mengandung protein alami yang bagus untuk rambut dan kulit kepala. Karena itu, alpukat sering dijadikan sebagai salah satu bahan masker rambut.

Untuk menjadikannya sebagai masker, Beautynesian hanya perlu hancurkan alpukat sampai kental lalu oleskan di kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilaslah. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id