sign up SIGN UP

5 Cara Efektif Kurangi Lecet dan Sakit Pakai High Heels

Ratih Dewi | Rabu, 21 Apr 2021 10:30 WIB
5 Cara Efektif Kurangi Lecet dan Sakit Pakai High Heels
caption

Bagi wanita high heels bisa membuat kaki terlihat semakin jenjang dan penampilan menjadi lebih anggun. Tetapi, pemakaian high heels seharian juga bisa membuat kaki terkadang luka seperti lecet dan ujung kaki menjadi sakit karena harus menumpu berat badan. 

Beberapa cara di bawah ini bisa membantu kamu untuk mengatasi lecet atau rasa sakit saat menggunakan high heels, jadi kamu bisa lebih nyaman beraktivitas seharian tanpa ada rasa lecet atau membuat kaki kamu sakit. Nah, apa saja sih cara yang bisa dilakukan? 

1. Gunakan Plester pada Jari Kaki

Gunakan Plester pada Jari Kaki
Gunakan Plester pada Jari Kaki/Foto : freepik.com

Kalau kamu menggunakan heels yang tertutup pada bagian depan, kamu bisa menggunakan plester dan rekatkan jari manis dengan jari kaki kamu untuk meminimalisir terjadi kram kaki dan membuat kamu nyaman beraktivitas seharian.

Dengan merekatkan jari tengah dan jari manis pada kaki bisa mengurangi tekanan pada saraf sehingga meminimalisir kram. Jangan rekatkan terlalu kencang ya Ladies, rekatkan dengan sedang supaya jari kaki kamu tidak lecet.  

2. Renggangkan dengan Kaus Kaki

Renggangkan dengan Kaus Kaki
Renggangkan dengan Kaus Kaki/Foto : freepik.com

Tips untuk kamu yang baru membeli heels terutama online shop, sebelum menggunakannya jangan lupa pakai kaus kaki yang bahannya agak tebal dan digunakan berjalan-jalan sebentar. Terkadang jika tidak mencoba langsung ukurannya tidak bisa disesuaikan dengan kaki kita, walaupun angka sudah pas tapi saat dicoba bisa saja kekecilan. 

Fungsi kaus kaki tebal ini untuk membuat heels kamu menjadi sedikit lebih renggang dan tidak terlalu sempit saat digunakan, jadi kamu bisa lebih nyaman tanpa rasa lecet atau sakit. 

3. Aplikasikan Deodoran 

Aplikasikan Deodoran
Aplikasikan Deodoran/Foto : freepik.com

Kalau tidak cocok dengan sebuah produk deodoran jangan langsung kamu buang ya Ladies, kamu bisa aplikasikan deodoran dibagian belakang heels kamu untuk mengurangi gesekan antara kaki kamu dengan high heels-nya sehingga meminimalisir lecet di kaki kamu.

Selain itu, kamu juga menjadi lebih nyaman karena kulit kaki kamu tidak tertekan dengan bantalan high heels kamu. 

4. Tempelkan Pantyliner

Tempelkan Pantyliner
Tempelkan Pantyliner/Foto : freepik.com

Lebih empuk dan lebih nyaman saat menggunakan high heels, kamu juga bisa mengganti deodoran dengan pantyliner lho Ladies. Gunting bagian ujung pantyliner disesuaikan dengan ukuran heels kamu, lalu kamu lepaskan perekatnya dan tempelkan sampai merekat.

Selain melindungi kulit kamu dari gesekan high heels, menggunakan pantyliner juga membuat empuk dan nyaman ketika berjalan. 

[Gambas:Instagram]

5. Sesuaikan dengan Ukuran Kaki 

Sesuaikan dengan Ukuran Kaki
Sesuaikan dengan Ukuran Kaki/Foto : freepik.com

Paling penting sesuaikan dengan ukuran kaki dan pastikan tidak terlalu sempit, jika terlalu sempit sudah pasti tidak nyaman saat digunakan. Kalau terlalu besar kamu bisa menambal dengan kain atau kaus kaki di bagian depan, jika model high heels kamu tertutup. Kalau kamu menggunakan model high heels terbuka, pastikan ukurannya pas ya Ladies

Nah, sudah dijelaskan beberapa cara untuk beraktivitas seharian menggunakan high heels tanpa rasa lecet dan sakit, semoga membantu! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id