sign up SIGN UP

FASHION

5 Cara Menghindari Kesalahan Potongan Rambut

Budi Panjaita | Sabtu, 21 Sep 2019 04:45 WIB
5 Cara Menghindari Kesalahan Potongan Rambut
caption
Kesalahan pemotongan rambut memang bukan hal jarang terjadi. Ada berbagai penyebab yang melatarbelakanginya. Meminimalkan kemungkinan tersebut dengan berbagai cara adalah hal yang perlu dilakukan. Berikut adalah menghindari kesalahan pemotongan rambut dari Beautynesia yang bisa kamu terapkan.

Buatlah Janji di Pagi Hari




Foto: https://www.thinkmoney.co.uk/news-advice/three-easy-to-do-hairstyles-for-the-summer-0-4555-0.htm

Tahukah kamu, bahwa sama seperti orang yang bekerja di kantor, penata rambut juga mempunyai titik lelah dan fokus ketika sudah memasuki jam kerja di sore maupun malam hari. Pada jam jam lelah tersebut, tidak jarang ia melakukan kesalahan potong rambut. Maka ada baiknya kamu membuat janji lebih awal untuk memastikan kamu mendapatkan jadwal potong rambut pada pagi hari.


Hindarilah Perbincangan Terlalu Banyak




Foto: https://www.luxyhair.com/blogs/hair-blog/what-to-know-before-going-to-the-hair-salon

Meskipun dianggap sepele, perbincangan yang terlalu banyak saat penata rambut bekerja memotong rambut kamu bisa menjadi salah satu penyebab salahnya potongan yang ia lakukan. Mengapa demikian? Alasannya tidak lain adalah karena teralihkan nya titik fokus penata rambut kepada pembicaraan yang dilakukan. Cara lain yang bisa kamu lagi lakukan supaya tidak bosan adalah membaca koran maupun majalah yang biasanya sudah tersedia di salon tempat kamu memotong rambut.


Tentukan Model Rambut Sebelumnya




Foto: https://rebeccabeardsley.com/top-10-list-of-consultation-questions-to-ask-your-client/

Sangat penting untuk menentukan gaya rambut yang diinginkan sebelum tiba di salon kecantikan. Jika perlu, bawalah foto ataupun contoh gambar model rambut yang diinginkan untuk ditunjukkan kepada penata rambut. Jelaskan sedetail mungkin agar penata rambut bisa paham modal yang diinginkan.  Jika penata rambut menawarkan model lain kepada kamu, maka ada baiknya perhatikan dengan seksama dan cobalah pertahankan keinginan awal. Karena yang lebih tahu gaya rambut terbaik untuk membuat penampilan kamu percaya diri adalah diri kamu sendiri.



Utarakan Secara Jujur Keinginan Pribadi




Foto: https://www.salon31daytona.com/2016/09/16/salon-consultation/

Apabila saat dipotong kamu merasa panjang rambut maupun gaya yang dibentuk tidak sesuai dengan Perjanjian awal maka kamu jangan ragu untuk mengutarakannya pada penata rambut. Jangan sampai ketika sudah selesai proses pemotongan kamu menyesal. Tidak usah ragu untuk bertanya istilah-istilah yang dipakai oleh si penata rambut seperti shaggy, layered, trimmed maupun yang lainnya.


Beralih ke Penata Rambut Lain




Foto: https://www.today.com/style/hair-salon-etiquette-9-awkward-questions-you-were-afraid-ask-t96636

Nah, tips potong rambut terakhir adalah beralih ke penata rambut lain. Hal ini perlu kamu lakukan apabila penata rambut yang awalnya ingin kamu datangi tidak bisa mengerti seperti apa model yang kamu inginkan. Saat itu pula kamu harus mencari penata rambut alternatif lainnya. Agar bisa menemukan penata rambut yang tepat maka kamu harus mencari informasi lebih banyak ataupun meminta rekomendasi dari teman-teman kamu.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id