sign up SIGN UP

FASHION

5 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah Seperti Sahila Hisyam

Friska Rianti | Rabu, 25 Sep 2019 09:00 WIB
5 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah Seperti Sahila Hisyam
caption
Sahila Hisyam merupakan salah satu artis Indonesia yang dikaruniai paras cantik dan rambut keriting yang indah. Namun untuk merawat rambut seperti miliknya ternyata tidak mudah, lho. Kamu perlu beberapa perawatan khusus agar rambut tetap indah. Simak rahasianya di bawah ini ya!

Berbeda dengan rambut lurus atau wavy, rambut keriting lebih memerlukan perhatian khusus dalam merawatnya. Hal ini karena rambut keriting cenderung lebih sulit diatur, mudah patah, kering dan bercabang sehingga butuh perawatan ekstra untuk menjaganya tetap sehat dan teratur.

Nah, untuk kamu yang masih struggle dengan permasalahan rambut keriting, berikut 5 cara untuk mendapatkan rambut keriting yang indah dan sehat seperti milik artis cantik Sahila Hisyam.


1. Jangan Lewatkan Conditioner


Foto: https://www.instagram.com/sahilahisyam/

Bentuk rambut keriting yang berkeluk-keluk membuat distribusi minyak dari kulit kepala ke batang rambut menjadi terhambat. Hal inilah yang kemudian membuat jenis rambut ini rentan terkena masalah rambut kering dan bercabang.

Oleh karena itu, kamu perlu menambahkan conditioner setiap selesai keramas untuk menjaga rambut tetap lembab dan ternutrisi hingga ke ujungnya.


2. Sisir Rambut Saat Masih Basah


Foto: https://www.instagram.com/sahilahisyam/

Pernah dengar pantangan menyisir rambut saat basah? Hal tersebut benar adanya, namun tidak berlaku bagi pemilik rambut keriting. Sebaliknya, jenis rambut ini justru tidak dianjurkan untuk disisir saat kering karena akan membuatnya kehilangan bentuk aslinya dan menjadi terlihat mengembang. 



3. Gunakan Sisir Bergigi Jarang


Foto: https://www.instagram.com/sahilahisyam/

Rambut keriting lebih rentan kusut sehingga dapat mudah patah jika dirapikan dengan sisir bergigi rapat. Untuk mencegahnya, kamu sebaiknya menggunakan sisir bergigi jarang dan menyisir saat keadaan basah.

Kamu dapat memilih sisir berbahan kayu karena sisir ini tidak menimbulkan listrik statis yang dapat menyebabkan rambut menjadi kusut, serta dapat membantu memudahkan mendistribusikan minyak dari akar ke batang rambut.


4. Beri Vitamin Rambut


 



Foto: https://www.instagram.com/sahilahisyam/

Tak hanya conditioner dan shampoo, kamu juga perlu mengaplikasikan vitamin rambut sebelum beraktivitas agar rambut keritingmu lebih terlindungi dari panas dan polusi yang dapat merusak rambut. Vitamin rambut umumnya mengandung banyak vitamin E sehingga rambut menjadi lemba, ternutrisi dan tampak sehat.


5. Tidur dengan Sarung Bantal Satin


Foto: https://www.instagram.com/sahilahisyam/

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, pemilik rambut keriting cenderung mengalami masalah rambut kering dan patah yang mengganggu. Agar masalah ini tak semakin parah, kamu sebaiknya mengganti sarung bantalmu dengan sarung bantal berbahan satin atau sutra.

Berbeda dengan sarung bantal katun, sarung bantal dari satin atau sutra memiliki tekstur yang lebih licin sehingga rambut dapat terhindar dari gesekan-gesekan yang membuatnya rusak dan kehilangan kelembapan.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id