sign up SIGN UP

5 Fashion Item Populer untuk Gaya Feminin ala Korea di Tahun 2021

Dian Aprilia | Kamis, 07 Oct 2021 06:30 WIB
5 Fashion Item Populer untuk Gaya Feminin ala Korea di Tahun 2021
caption
Jakarta -

Gaya berbusana orang Korea sering disebut-sebut sebagai fashion terbaik di dunia. Kamu bisa melihat gaya mix and match orang-orang Seoul, Busan dan Incheon yang terlihat menawan bak aktor dan aktris di drama Korea. Tak hanya perempuan, pria di Korea pun punya gaya fashion yang menarik untuk diikuti.

Bagi kamu yang suka bergaya feminin, kamu juga bisa mencoba menambahkan berbagai fashion item ala gaya Korea di lemarimu. Beautynesia telah merangkum 5 fashion item untuk bergaya feminin ala Korea di tahun 2021.

Pakaian Rajutan

Rajutan
Suzy dengan outfit berbahan rajutan/Foto: instagram.com/baesuzyoficiall

Fashion item Korea yang cukup populer saat ini adalah pakaian rajutan. Kamu bisa menemukannya di berbagai item seperti sweater, kardigan, rompi, dress, dan lainnya. Pakaian rajutan memberikan kesan penampilan yang imut, santai dan nyaman.

Atasan rajutan sangat fleksibel dipadupadankan dengan berbagai bawahan. Kamu bisa memadukannya dengan rok pendek, rok A line, skinny jeans, bahkan ankle pants. Tak melulu dipakai di musim hujan atau dingin, kamu juga bisa memakainya di musim kemarau dengan pemilihan bahan yang tipis dan menyerap keringat.

Outer Tanktop

Outer tanktop
Outer tanktop/Foto: instagram.com/hyunbeenshin

Selanjutnya, outer tanktop sering dipadukan dengan kemeja atau blus. Memperlihatkan tulang selangka atau bahu di Korea dinilai negatif atau tidak pantas. Memakai rok mini bahkan dinilai lebih baik dibandingkan dengan memakai pakaian yang menunjukkan tulang selangka.

Oleh sebab itu muncul mode outer tanktop yang dilengkapi dengan dalaman pakaian rajutan, kemeja, dress untuk menutupi bagian bahu dengan sempurna. Selain itu, ada pula yang memilih memadukan blouse dengan dress dengan tali kecil di bagian bahu.

Tren tahun 90-an ini nyatanya jadi mode yang cukup menjamur di Korea.  

Rok A Line

Rok A Line
Suzy mengenakan rok A Line/Foto: instagram.com/baesuzyoficiall

Rok A Line biasanya khas dengan penampilan seragam siswi Korea. Penampilan ini juga menjadi inspirasi berkembangnya tren rok A Line. Biasanya bawahan ini sering dipadukan dengan kemeja, vest, atau blouse rajutan.

Ada berbagai corak yang bisa kamu pilih, ada yang polos, kotak-kotak, hingga garis-garis. Di beberapa drama Korea belakangan ini, aktris Korea mengenakan celana tetapi modelnya seperti rok A Line. Penampilan ini memberikan kesan feminin dan imut, tetapi tetap nyaman untuk digunakan beraktivitas.

Topi

Topi
IU tampil dengan topi baret/Foto: instagram.com/dlwlrma

Topi juga jadi salah satu fashion item Korea yang wajib kamu miliki. Ada berbagai jenis topi yang bisa kamu pilih untuk mix and match. Seperti halnya topi baseball, baret, bucket hat, beanie, dan lainnya. Namun bagi kamu yang ingin bergaya feminin, topi baret cocok untuk menjadi pilihan.

Kamu bisa memadukannya dengan blazer, dress motif floral, atau dress warna pastel dan lainnya.

Blazer

Blazer
Song Hye Kyo dengan gaya memakai blazer/Foto: instagram.com/kyo1122

Terakhir, blazer seringkali jadi fashion item andalan di Korea. Blazer juga cukup fleksibel untuk digunakan di berbagai momen dan musim. Kamu bisa mengenakannya saat kencan buta, bekerja, atau sekedar jalan-jalan dengan teman.

Selain itu, blazer juga diperkaya dengan berbagai model, corak, dan bahan yang bisa menyesuaikan kebutuhan dan aktivitasmu. Lengkapi dengan berbagai bawahan sesuai dengan favoritmu. Untuk menghasilkan gaya feminin, kamu bisa memadukannya dengan dress, rok A Line, kulot, dan lainnya.

Itulah 5 fashion item untuk bergaya feminin ala Korea di tahun 2021. Kamu suka yang mana, Beauties?

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id