sign up SIGN UP

5 Inspirasi Tampilan Stylish ala Perempuan Prancis, Ternyata Ini Trik Kenapa Mereka Selalu Jadi Panutan Gaya

Dimitrie Hardjo | Sabtu, 09 Oct 2021 22:00 WIB
5 Inspirasi Tampilan Stylish ala Perempuan Prancis, Ternyata Ini Trik Kenapa Mereka Selalu Jadi Panutan Gaya
caption

Ketika membicarakan perempuan Prancis, terlintas gaya dan kecantikannya yang identik dengan je ne sais quoi atau suatu kualitas yang sulit dideskripsikan. Dikenal dengan penampilan yang effortless, French girl memberikan aura berbeda hanya dengan barang-barang sederhana. Namun, apa yang membuat style mereka begitu berbeda?

Mengintip wardrobe staple perempuan Perancis, memang terdapat beberapa persamaan yang seakan menjadi tradisi yang mereka pegang. Beberapa diantaranya seperti kemeja, blazer, celana jeans dengan warna-warna natural. Dengan pakaian simpel, mereka berhasil menampilkan street style yang beragam dan tidak membosankan, tapi tetap mengacu pada basic yang bisa dicontek. Selain gaya It-girl favorit, Lily Rose Depp, masih banyak French girl lain yang tidak kalah keren untuk jadi inspirasi penampilanmu berikutnya, Beauties! Intip siapa saja berikut ini!

 

5 Inspirasi OOTD ala French Girl


1. Jeanne Damas

OOTD Jeanne Damas/
OOTD Jeanne Damas/ Foto: instagram.com/jeannedamas

Sebagai salah satu fashion icon, Jeanne Damas kerap menunjukkan permainan street style yang menarik. Beberapa kali ia ditemukan bermain dengan motif dan warna dibandingkan model pakaian. Namun, untuk pemilihannya, ia selalu menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan tidak terlihat bulky. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar, ia mengenakan pakaian basic dengan warna coklat yang matching, mulai dari atasan, bawahan, hingga sepatu. Aksesori baguette bag material kulit ular melengkapi keseluruhan penampilan chic miliknya. Masih banyak inspirasi street style dari Jeanne Damas yang masih bisa kamu dapatkan di akun instagram miliknya, Beauties.

2. Juny Breeze

Street style Juny Breeze/
Street style Juny Breeze/ Foto: instagram.com/junybreeze

Parisian satu ini menunjukkan jiwa muda melalui pakaian-pakaiannya yang vintage, feminin, dan chic. Ketika mendeskripsikan perempuan berdarah campuran Moroko dan Mesir, maka kata ‘elegan modern’ tepat untuk menggambarkannya. Kerap mengambil inspirasi gaya tahun 1960an yang dikombinasikan dengan selera, style icon Prancis ini menciptakan gaya klasik tak lekang waktu khas dirinya. Seperti salah satu street style dari Juny di atas, ia mengenakan sweater dan high-waisted jeans yang dipadukan dengan knee high boots merah senada dengan shoulder bag. A coffee run has never been this stylish!

3. Violette

OOTD Violette/
OOTD Violette/ Foto: instagram.com/violette_fr

Melalui akun Instagram dan Youtube channel resminya, Violette_fr, makeup artist berkebangsaan Perancis ini membagikan tips-tips makeup ala Perancis yang mudah kamu tiru. Namun, street style perempuan berusia 37 tahun itu tidak kalah keren lho, Beauties! Layaknya perempuan Perancis lainnya, ia menjadikan blazer sebagai wardrobe staple yang bisa kamu ikuti saat merasa malas dress up tapi ingin tetap stylish. Cukup ambil t-shirt putih polos dan jeans, lalu sematkan blazer terbaikmu. Violette juga meningkatkan OOTD-nya dengan mengoleskan lipstik satu shade dengan warna sepatu. And viola! She is ready to go!

4. Leia Sfez

Gaya Leia Sfez yang boyish/
Gaya Leia Sfez yang boyish/ Foto: instagram.com/leiasfez

Tomboy dan effortlessly cool cocok mendeskripsikan gaya Leia Sfez, fashion icon Perancis sekaligus ibu dari 3 anak. Buat para Beauties yang memiliki personal style yang boyish, street style Leia sesuai untukmu! Pada salah satu OOTD-nya, ia mengenakan kemeja laki-laki berwarna putih yang ia kenakan sebagai outer. Monochromatic look satu ini semakin cantik dengan padanan aksesori tas mini yang dipermanis dengan bandana. Menarik, bukan?

5. Caroline de Maigret

Gaya Caroline de Maigret/
Gaya Caroline de Maigret/ Foto: instagram.com/carolinedemaigret

Hingga usianya yang ke-46 tahun, model dan produser musik asal Prancis tidak pernah out-of-style. OOTD berkesan rock-and-roll dengan sentuhan feminin justru menjadi daya tarik tersendiri. Caroline sering ditemukan mengenakan pakaian basic, akan tetapi ia menjadikan detail pakaian menjadi pusat keseluruhan look. Sebut saja gaya monokromatik di atas yang berhasil ia tampilkan dengan permainan motif houndstooth dan stripes

Itulah 5 French It-girls yang bisa menjadi inspirasi OOTD berikutnya, Beauties. Menemukan favoritmu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id