sign up SIGN UP

FASHION

5 Kesalahan Fashion yang Harus Dihindari

Midori | Senin, 06 Apr 2015 01:30 WIB
5 Kesalahan Fashion yang Harus Dihindari
caption
Wanita dan fashion adalah 2 hal yang saling berkaitan satu sama lain. Merasa tidak memiliki selera fashion yang baik bukan alasan kamu bisa asal-asalan memilih pakaian yang akan kamu gunakan. Sekalipun kamu adalah tipe yang tidak terlalu suka mengikuti perkembangan fashion, jangan sampai kamu melakukan kesalahan dalam hal berpakaian berikut ini, ya!

1. Padu Padan Warna


Kesalahan dalam memadukan warna adalah kesalahan yang paling banyak dilakukan. Memadukan dua warna kontras hanya akan membuat gaya berpakaianmu terlihat "mengerikan". Termasuk juga kesalahan dalam memadukan motif pakaian. Jika kamu memakai baju bermotif, hindari menggunakan bawahan yang bermotif pula.
Foto: https://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/43453-4-kesalahan-wanita-saat-belanja-fashion-item.html

2. Ukuran Tidak Sesuai


Memilih pakaian yang terlalu sempit atau longgar akan membuat penampilanmu berantakan. Bagi mereka yang bertubuh besar, ukuran yang terlalu sempit hanya akan menyiksa tubuhmu sekaligus membuat lekukan bagian tubuhmu terlihat jelas.
Foto: https://www.cafeberita.com/wanita/busana/2012/09/25/4-kesalahan-berbusana-yang-membuat-anda-terlihat-gemuk/14585
Terlebih lagi bagi mereka yang bertubuh kurus, ukuran pakaian yang sangat sempit akan membuat tubuh mereka terlihat sangat kurus dan tidak proporsional. Begitu pula baju yang berukuran terlalu longgar. Jadi pastikan untuk menyesuaikan ukuran pakaian sebelum membelinya, ya.
Foto: https://www.caradesain.com/20-kesalahan-wanita-dalam-berbusana/

3. Aksesori Berlebihan


Aksesori memang menjadi salah satu penunjang penampilan kamu. Tapi bukan berarti kamu boleh memakai banyak aksesori sekaligus, ya. Terutama untuk style yang formal dan elegan, aksesori berlebihan hanya akan merusak penampilan cantikmu!
Foto: https://rahadiona.blogspot.com/2014/02/kesalahan-wanita-dalam-berbusana.html#.VQlH1o6sV2Q
Pilih aksesori sesuai style yang ingin kamu tampilkan, misalnya sepaket perhiasan mutiara untuk gaun malam, kalung panjang untuk gaya kasual, dan kalung rantai untuk gaya fierce atau garang.
Foto: https://www.kawankumagz.com/read/5-kesalahan-fashion-paling-fatal

4. Tidak Sesuai Warna Kulit


Seperti halnya kesalahan memilih atau padu padan warna, kesalahan ini juga seringkali dilakukan oleh wanita. Menyesuaikan make up dan warna pakaian yang akan digunakan dengan warna kulit adalah poin penting yang wajib diperhatikan. Terutama bagi pemilik kulit gelap, hindari pemakaian warna yang terlalu terang dan terlalu gelap karena hal itu hanya akan membuat kulitmu tampak lebih gelap. Begitu pula bagi pemilik kulit putih, hindari pemakaian warna-warna pucat, ya.
Foto: https://www.caradesain.com/20-kesalahan-wanita-dalam-berbusana/

5. Bahan yang Salah


Sesuaikan bahan pakaian yang akan kamu kenakan dengan cuaca hari hari itu. Jangan sampai memilih bahan tebal di saat cuaca sangat panas, atau sebaliknya, memakai pakaian dengan bahan tipis saat cuaca sangat dingin. Perhatikan hal-hal detil seperti ini agar kamu tidak salah kostum, ya!
Foto: https://www.kawankumagz.com/read/5-kesalahan-fashion-paling-fatal
Poin yang paling penting, pastikan penampilanmu sudah oke di depan cermin sebelum keluar rumah, ya!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id