sign up SIGN UP

FASHION

5 Rekomendasi Gaya Rambut Pendek yang Cocok untuk Wajah Bulat

Pavita Sevilla | Jumat, 07 May 2021 11:30 WIB
5 Rekomendasi Gaya Rambut Pendek yang Cocok untuk Wajah Bulat
caption
Jakarta -

Akhir-akhir ini gaya rambut pendek sedang banyak digemari oleh banyak wanita. Potongan rambut pendek dapat membuat penampilan terlihat lebih segar dan juga membuat perawatan rambut lebih mudah untuk dilakukan. Tetapi, seringkali banyak yang ragu untuk mencoba potongan rambut pendek terutama bagi pemilik wajah bulat karena takut terlihat lebih berisi.

Ingin mencoba tampilan baru? Atau ingin terlihat berbeda saat hari raya nanti? Jika masih ragu, kamu bisa mencoba beberapa gaya rambut pendek ini. Berikut rekomendasi 5 gaya rambut pendek untuk pemilik wajah bulat.

1. Bob Layer

Contoh gaya rambut bob layer/hairandcomb.com
Contoh gaya rambut bob layer/hairandcomb.com

Potongan rambut bob layer ini tidak akan membuat mukamu semakin terlihat bulat. Meskipun dapat membuat rambut terkesan lebih tebal, namun potongan bob layer ini justru dapat membuatmu terlihat lebih tirus. Dengan potongan layer tersebut, kamu juga bisa menutupi wajah bagian depan sehingga tidak akan terlihat bulat dengan rambut bob.

2. Bob Lurus

Contoh gaya rambut bob lurus/instagram.com/gosalics
Contoh gaya rambut bob lurus/instagram.com/gosalics

Untuk yang memiliki rambut lurus dan ingin terlihat tetap simple dengan rambut pendek, kamu bisa coba potongan bob lurus ini. Tak perlu repot-repot, kamu sudah bisa tampil menawan dan segar dengan rambut pendek lurusmu.

3. Bouncy Layers

Miranda Kerr dalam potongan rambut bouncy layers/shorthaircutsmodels.com
Miranda Kerr dalam potongan rambut bouncy layers/shorthaircutsmodels.com

Bouncy layers atau biasa dikenal dengan keriting gantung dapat menjadi opsi gaya rambut pendek selanjutnya. Dengan point rambut bergelombang di ujung bawah rambut akan membuat orang-orang lebih memusatkan perhatian ke ujung rambut daripada bentuk wajah.

Selain itu, model ini juga tetap akan meninggalkan kesan feminin dengan rambut pendek dan dapat membuat ilusi wajah terlihat lebih panjang dan tirus.

4. Messy Bob

Contoh gaya rambut messy bob/pinterest.com/AllThingsHair
Contoh gaya rambut messy bob/pinterest.com/AllThingsHair

Kamu pemilik tipe wajah bulat dan memiliki rambut full bergelombang atau keriting? Maka kamu harus coba potongan gaya rambut ini. Selain anti ribet, kamu juga dapat terlihat casual dan trendy dengan gaya rambut pendek ini.

5. Poni Samping atau Poni Tipis

Curtain bangs Selena Gomez/allure.com
Curtain bangs Selena Gomez/allure.com

Tak hanya asal bermain di potongan gaya rambut biasanya, tetapi kamu juga tetap harus memperhatikan gaya potongan poni yang dipilih. Hindari menggunakan poni depan penuh. Ini berlaku untuk segala jenis gaya rambut pendek apapun. Poni depan penuh dapat membuat kesan wajah terlihat bulat.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan poni samping dan curtain bangs. Jika masih ingin menggunakan potongan poni depan, kamu bisa meniru poni tipis-tipis atau poni see-through ala Korean style sehingga mukamu tidak akan terlihat “penuh” dan lebih menambah kesan cute.

Sudah menemukan potongan gaya rambut pendek yang cocok untukmu? Nah, tunggu apalagi? Yuk, upgrade penampilan rambutmu sekarang juga agar dapat terlihat lebih cantik dan segar.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id