sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Kutek Berlabel Halal, Ibadah Tetap Lancar & Kuku Lebih Cantik

kotakisti | Kamis, 14 Jan 2021 10:30 WIB
5 Rekomendasi Kutek Berlabel Halal, Ibadah Tetap Lancar & Kuku Lebih Cantik
caption

Mempercantik diri tidak hanya pada wajah saja. Coba beralih pada kuku dengan memberikan hiasan warna agar terlihat makin menarik.

Seiring berkembangnya teknologi, penghias kuku kini ada banyak pilihannya. Bukan dari segi warna saja, tapi tekstur hingga bahan yang aman untuk muslimah. Yap, ada beberapa kutek yang diluncurkan dengan label halal. Kutek halal ini bisa tembus air saat wudhu.

Penasaran apa saja kutek halal tersebut? Berikut daftarnya.

Inglot

Inglot/Sumber: instagram.com/inglotindonesia
Inglot/Sumber: instagram.com/inglotindonesia

Kutek atau cat kuku berlabel halal pertama datang dari brand asal Polandia, Inglot. Brand ini menawarkan beberapa pilihan warna, mulai dari nude, pink, merah hingga metalik. Formula dari kutek ini terbuat dari polimer berteknologi khusus yang dapat memungkinkan air akan tembus. 

Inglot sendiri tidak hanya memproduksi kutek, tapi juga make-up halal. Di tahun 2019 lalu, brand ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari The Muslim League of Poland untuk semua produk. Kemasan dari kutek juga sudah diberi logo halal. Jadi, tak perlu ragu saat memakai cat kuku satu ini.

Maya Cosmetic

Maya Cosmetics/Sumber:instagram.com/mayacosmetics
Maya Cosmetics/Sumber:instagram.com/mayacosmetics

Berikutnya ada brand dari Amerika yang meluncurkan produk cat kuku halal. Apalagi kalau bukan Maya Cosmetic yang telah memiliki label cruelty-free dan vegan friendly. Kutek ini diformulasi khusus sehingga air dapat masuk pada permukaan kuku.

Tips berwudhu saat menggunakan kutek halal ini dengan mengusap-usapkan air pada kuku selama 10 detik. Pilihan warna kutek Maya Cosmetics cukup banyak, sehingga Ladies bisa gonta-ganti jika bosan. 

Erto’s Peel Off Nail Polish

Erto’s Peel Off Nail Polish/Sumber:instagram.com/ertos
Erto’s Peel Off Nail Polish/Sumber:instagram.com/ertos

Erto’s Peel Off Nail Polish dinyatakan sebagai kutek halal oleh MUI dengan nomor sertifikat 00150068420314. Sesuai dengan namanya, kutek ini bisa dikupas tanpa perlu ribet untuk mencari cairan pembersih cat kuku.

Setelah sholat, Ladies bisa oles lagi sesuai dengan warna favorit. Tidak hanya itu, kutek ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap air. Permukaan kuku juga masih bisa bernafas meski dilapisi cat.

Zoya Cosmetics

Zoya Cosmetics/Sumber: instagram.com/zoyacosmetics
Zoya Cosmetics/Sumber: instagram.com/zoyacosmetics

Sebagai salah satu brand dengan produk make-up halal, Zoya Cosmetics juga mengeluarkan produk kutek. Namanya Zoya Nail Polish yang hadir dengan beragam warna, mulai dari glitter hingga matte. Formula yang digunakan sangat aman sehingga tidak akan merusak pigmen kuku. Cat kuku ini juga tidak membuat kuku kering atau rapuh.

Vivre Cosmetics

Vivre Cosmetics/Sumber:instagram.com/vivrecosmetics
Vivre Cosmetics/Sumber:instagram.com/vivrecosmetics

Beralih ke kutek halal selanjutnya. Ada Vivre Cosmetics yang mengenalkan produk cat kuku dengan nama Vivre Breathable. Cat kuku ini aman digunakan karena dibuat dari bahan bebas paraben atau pengawet yang berbahaya.

Brand asal AS ini mengklaim jika kutek tersebut berbahan dasar mineral dan sebagian besar merupakan produk vegan dan organik. Tak perlu khawatir, produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal.

Mempercantik diri tanpa perlu menghambat ibadah menjadi dambaan banyak orang. Beruntung sekali jika kini ada produk kutek halal yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Bagaimana dengan Ladies, mau coba untuk mempercantik kuku indah dengan rekomendasi kutek halal di atas?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id